TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam Jaya Berlomba Bersihkan Ciliwung

By 30 Dec 2014 16:23Kodam Jaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Kodam Jaya/Jayakarta yang telah berkomitmen untuk membersihkan/menormalisasikan kali ciliwung berupaya keras untuk dapat mewujudkan hal tersebut salah satunya melalui Lomba Membersihkan Ciliwung, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo, SE,. secara langsung membuka kegiatan lomba kebersihan kali ciliwung tersebut bertempat di lapangan RNI Rt.009/07 Kel. Bidara Cina Jakarta Timur. Senin (29/12).

Pangdam Jaya menyampaikan bahwa kegiatan lomba kebersihan kali ciliwung ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Kodam Jaya/Jayakarta yang ke-65 sekaligus bertujuan untuk mencitakan agar kali ciliwung yang bersih dan sehat sehingga nantinya dapat dijadikan sebagai ikon ibukota DKI Jakarta. Lebih lanjut Pangdam Jaya menyampaikan bahwa kegiatan pembersihan kali ciliwung ini adalah dalam rangka membantu Pemda DKI Jakarta dan untuk memotivasi/merangsang seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan serta mengajak untuk tidak membuang sampah disembarang tempat apalagi di kali ciliwung.

Lomba dibagi dalam 20 grup dan 1 grupnya terdiri dari 2 tim (tim merah dan biru). Teknis penilaian terdiri dari 5 aspek peninaian : Pertama. Berat sampah yang didapat. Kedua. Jumlah personel yang mengikuti lomba telah sesuai dengan ketentuan atau tidak. Ketiga. Kekompakan tim. Keempat. Semangat yang ditunjukkan oleh peserta lomba dan Kelima. Alat perlengkapan yang digunakan apakah sudah sesuai dengan ketentuan atau tidak. Kegiatan ini dihadiri Irdam Jaya, para Staf Ahli Pangdam Jaya, Asisten Kasdam Jaya, Pa LO AU, para Kabalakdam Jaya dan para Komandan satuan jajaran Kodam Jaya.

Pangdam Jaya menekankan kepada panitia lomba yang diketuai oleh Kolonel Arh M.E. Amien dan Wakil Ketua Panitia Kolonel Arm Budi Suharto agar selalu memonitor debit air yang berada di Katulampa dan Cijantung guna menjaga keamanan dari para peserta lomba, faktor keamanan menjadi prioritas bagi para peserta tegasnya.

Kodam Jaya Berlomba Bersihkan Ciliwung