TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam Jaya Bersama Pemprov DKI Jakarta Keroyok Ciliwung

By 04 Dec 2014 17:35Kodam Jaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

“Bersihkan Sungai Ciliwung secara maksimal tanpa ada bekas sampah yang tersisa, lalu setelah pembersihan Ciliwung agar para RT dan RW dapat memberikan arahan kepada warganya agar tidak membuang sampah sembarangan lagi sehingga kebersihan ciliwung dapat tetap terjaga dan Kepada para Danramil agar berpratoli setiap hari disepanjang aliran kali ciliwung sesuai dengan batas sektor masing-masing” Tegas Kasdam Jaya Brigjen TNI Teddy Lhaksmana.

Serbuan Teritorial dalam rangka HUT Kodam Jaya Ke-65 yang jatuh pada tanggal 24 Desember mendatang terus digelorakan dalam berbagai macam kegiatan sesuai dengan Program Kerja Kodam Jaya/Jayakarta TA 2015 Bidang Teritorial tentang Karya Bakti, khususnya kepedulian Kodam Jaya terhadap kebersihan sungai melalui kegiatan pencegahan dan pengendalian sampah secara terpadu.

Salah satu kegiatan yang menjadi perhatian Kodam Jaya adalah Sungai Ciliwung, Untuk itu Kodam Jaya bekerjasama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta keroyok bersihkan Sungai Ciliwung dan pada Rabu (03/12) Kasdam Jaya meninjau langsung aliran Sungai ciliwung yaitu Kali Jeling yang berada di daerah Roxy Jakarta Barat. Tak terhenti di Kali Jeling (Roxy) melainkan Sungai Ciliwung Kp. Pulo Jatinegara juga menjadi target Karya Bakti kali ini. 1155 personel Kodam Jaya dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab membersihkan sampah yang ada di sepanjang kali ciliwung dan terjun untuk menormalisasi aliran kali tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kodam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta memiliki tujuan untuk mewujudkan Sungai Ciliwung yang bersih, indah & rapi terbebas dari sampah, Sungai Ciliwung yang hijau dan asri dengan pepohonannya dan kedepan diharapkan nantinya  Sungai Ciliwung disekelilingnya terdapat fasilitas rest area/sarana rekreasi keluarga, Sungai Ciliwung yang mempunyai tempat-tempat pemancingan, Sungai Ciliwung yang mempunyai air mancur yang akan menjadi eko wisata Sungai Ciliwung sebagai alternatif sarana transportasi air di Jakarta.

Untuk mewujudkan itu semua, Kodam Jaya mulai melakukan tindakan Preventif yang diantaranya melakukan Sosialisasi melalui pemasangan papan himbauan, Penempatan tong sampah & pembuatan bak penampungan sampah, Pemberdayaan  masyarakat sebagai petugas pengumpul sampah rumah tangga serta Pengambilan sampah secara rutin.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kadam Jaya Brigjen TNI Teddy Lhaksmana mewakili Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E., dan tururt hadir Walikota Jakarta Barat, Waaster Kasdam Jaya, Kasdim 0503/JB, Camat Grogol Petamburan, Para Lurah dan Para Danramil jajaran Dim 0503/JB.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam Jaya Bersama Pemprov DKI Jakarta Keroyok Ciliwung