TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KODAM VII/WIRABUANA KOMITMEN WUJUDKAN KETAHANAN PANGAN NASIONAL

By 24 Dec 2014 19:11Kodam VII/Wirabuana
kasad

Sebagai tindak lanjut arahan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo pada pelaksanaan Apel Danrem-Dandim tanggal 5 Desember yang lalu di Pangkalanbun Kalimantan Tengah, Kodam VII/Wirabuana bersama Kementerian Pertanian RI menyelenggarakan kegiatan Pencanangan Tanam Padi di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan untuk membantu Pemerintah mensukseskan program Swasembada Pangan Nasional pada tiga tahun ke depan melalui Kesepakatan Kerjasama (KKS) antara TNI AD dengan Kementerian Pertanian RI, di PTP Pabrik gula Camming Kab. Bone, Jumat (19/12/2014).

Pencanangan Tanam Padi yang diselenggarakan ini, diawali dengan Pelatihan Kader Ketahanan Pangan yang dilaksanakan di Provinsi Sulawesi Selatan dengan melibatkan seluruh para Kasdam se-Indonesia termasuk perwakilan dari Kodiklat, Brigif Kostrad dan Satuan Kowil Seluruh Indonesia sesuai dengan visi Pemerintah yakni; “Terwujudnya Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong”.

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam sambutannya mengatakan “Target swasembada pangan tingkat Nasional tersebut akan tercapai apabila kita lakukan dengan sungguh-sungguh, dengan kerja keras dan sinergi antara kebijakan Pemerintah di bidang pertanian dengan kebutuhan masyarakat petani. Harapan itu rasanya kini sudah diambang pintu, karena kebijakan Pemerintah untuk swasembada pangan telah menjadi skala prioritas” Ujarnya.

Pada kesempatan itu pula, lanjut Kasad “Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa pencanangan tanam padi di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan merupakan wujud kepedulian Pemerintah sekaligus penghargaan atas keberhasilan Provinsi Sulawesi Selatan dalam mewujudkan swasembada pangan pada tahun 2014.

Usai acara tersebut, Menteri Pertanian Bapak Amran Sulaiman, bersama Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Pangdam VII/Wrb Mayjen TNI Bachtiar, S.IP., M.Ap dan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo melaksanakan Pencanangan penanaman padi yang diikuti seluruh peserta Kader Ketahanan Pangan.

Diakhir kegiatan, Kasad tak lupa mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Menteri Pertanian atas kebersamaan dan kerjasamanya yang telah terjalin dengan baik selama ini. Juga memberikan ucapan terima kasih kepada Bapak Gubernur Sulawesi Selatan, Bapak Bupati Bone beserta FKPD Kab. Bone, para Camat, Kepala Desa dan seluruh masyarakat petani yang telah hadir dan berpartisipasi pada Pencanangan tanam padi dalam rangka Swasembada Pangan Tingkat Nasional ini.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KODAM VII/WIRABUANA KOMITMEN WUJUDKAN KETAHANAN PANGAN NASIONAL