TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam XII/Tanjungpura Gelar Pameran Alutsista

By 15 Dec 2014 20:42Kodam XII/Tanjungpura
Tpr-Alutsista3a

Kubu Raya, Bertampat di lapangan Makodam XII/Tanjungpura digelar Pameran Alutsista yang di buka untuk masyarakat umum. Acara memperingati Hari Juang Kartika (Hari Lahir TNI-AD) tahun 2014 dibuka oleh Kasdam Brigjen TNI Aris Martono Haryadi, sebagai koordinator pelaksana adalah Komandan Dentasemen Peralatan Kodam XII/Tanjungpura Letkol Cpl Syaiful Kholid SE.

Acara pembukaan dihadiri para Pa Ahli Pangdam, Lo AL, Lo AU, para Asisten Kasdam, para Kabalakdam, para Dansat, Ketua, Wakil dan Pengurus Persit KCK PD XII/Tpr, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS, elemen Masyarakat serta murid TK Yayasan Kartika Jaya Cab VII Daerah Tanjungpura. Pameran berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 13 s/d 15 Desember 2014, akan menampilkan berbagai jenis Alat Utama Sistem Persenjataan yang dimiliki Jajaran Kodam XII/Tpr.

Pameran ini bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat Kota Pontianak dan sekitarnya secara lebih dekat akan perkembangan tekhnologi persenjataaan yang dimiliki oleh TNI-AD khususnya Kodam XII/Tpr serta untuk memupuk rasa bangga terhadap TNI sehingga terjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Dalam amanat Pangdam Mayjen TNI Toto Rinanto melalui Kasdam Brigjen TNI Aris Martono Haryadi mengatakan kegiatan pameran alutsista yang diselengggarakan oleh Kodam XII/Tpr ini diharapkan dapat menjadi media komunikasi dan interaksi antara TNI dengan Rakyat untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat yang sudah terbina dengan baik selama ini.

Oleh karena itu, manfaatkan pameran alutsista ini sebagai ajang untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada masyarakat, anak-anak kita dan untuk menumbuhkan kecintaan kepada bangsa Indonesia melalui gambaran tentang dunia kemiliteran. Khusus kepada putra-putri terbaik bangsa yang telah menunjukan kemampuannya memproduksi Alutsista sendiri, diharapkan kedepan ada kemandirian dalam membuat produk/alutsista tanpa ketergantungan dengan negara lain.

Untuk itu Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr Kolonel Arm I Ketut Sumerta S,Ip M,M, mengajak kepada masyarakat Kota Pontianak dan sekitarnya untuk menyaksikan Pameran Alutsista, karena Pameran Alutsista ini tidak setiap tahun akan diadakan seperti sekarang ini. Rangkaian kegiatan memperingati Hari Juang Kartika ini akan diakhiri dengan acara “Panggung Gembira Prajurit Bersama Rakyat” di Lapangan Makodam XII/Tpr tanggal 15 Desember pukul 19.30 Wib. Authentikasi : Mayor Arh Mn Komarudin/Kasipenum Pendam XII/Tpr

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam XII/Tanjungpura Gelar Pameran Alutsista