TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Pameran Alutsista TNI AD

By 27 Dec 2014 17:44Kodam XVII/Cenderawasih
IMG-20141226-WA0000

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G. Siahaan, S.E yang diwakilkan Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Tatang Sulaiman membuka secara resmi pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) TNI AD yang digelar mulai tanggal 26-28 Desember 2014 bertempat di halaman kantor Gubernur Prov. Papua. Jumat, 26/12.


Dalam amanat Pangdam XVII/Cenderawasih yang dibacakan Kasdam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa dalam rangka hari Juang Kartika yang ke-69 TA. 2014 Kodam XVII/Cenderawasih menggelar berbagai kegiatan antara lain donor darah dan perlombaan-perlombaan serta pameran Alutsista. Pameran Alutsista bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat Papua tentang persenjataan terbaru yang dimiliki oleh TNI sekaligus sebagai pertanggungjawaban TNI kepada seluruh rakyat Indonesia.

Adapun jenis-jenis persenjataan yang dipamerkan antara lain Helly Bell, Unit Mobil Jihandak, SPM Pengawalan Taktis Polisi Militer, Ambulance militer, Mobil Sentral komunikasi  Perhubungan TNI AD, Mobil Taktis Raider Yonif 751/R/BS, Alat berat Zipur 10/KYD, Alutsista TNI AL, AU, Polri dan SAR, Kendaraan Komodo, Kendaraan Paksi, Unit Anoa, Tank Scorpion, Meriam 105/KH 178, Panser Tarantula dan jenis senjata lainnya.

Diharapkan melalui kegiatan tersebut masyarakat Papua dapat melihat dari dekat berbagai jenis Alutsista TNI dan dapat menambah wawasan serta makin terbukanya akses informasi dalam mengenal perkembangan Alutsista maupun kegiatan-kegiatan yang dilakukan TNI AD saat ini. Selain pameran Alutsista, Kodam XVII/Cenderawasih juga melakukan kegiatan donor darah, dimana kegiatan ini bertujuan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan darah karena setetes darah sangat berguna bagi mereka yang membutuhkan. Disamping itu Kodam XVII/Cenderawasih menggelar kegiatan lomba-lomba yang bersifat menumbuhkan rasa kebangsaan dikalangan pemuda sehingga masyarakat semakin mengerti dan mencintai kemudian memberikan pandangan maupun pikiran yang positif kepada TNI AD agar tetap kuat dan handal serta selalu dicintai rakyat dalam mengawal keutuhan dan kedaulatan Nusa dan Bangsa tercinta ini.

Perlu diketahui Pameran yang digelar Kodam XVII/Cenderawasih dibuka untuk umum tanpa dipungut biaya dan menyediakan cetak foto gratis. (Prd/Cen)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Pameran Alutsista TNI AD