TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Piala Pangdam Cup Turnamen Sepak Bola U-16

By 09 Dec 2014 19:14Kodam XVII/Cenderawasih
IMG_0469

Jayapura,(08/12). Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Deliaman TH Damanik S.I.P., M.Si. Pimpin upacara pembukaan Turnamen Sepak Bola U-16 Piala Pangdam Cup pada Senin 08 Desember 2014 bertempat di lapangan Makodam XVII/Cenderawasih. Selain kegiatan Piala Pangdam CUP Turnamen Sepak Bola U-16, Kodam XVII/ Cenderawasih juga akan menyelenggarakan lomba vokal group dan gerak jalan santai dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Darat (Hari Juang Kartika) ke-69 yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2014.

Tujuan diselenggarakan turnamen ini adalah untuk mencari bibit unggul pemain sepak bola berbakat, mengingat Papua gudang atlit yang sangat potensial untuk dapat dikembangkan. Selain itu, olah raga sepak bola saat ini sangat digemari oleh para remaja usia sekolah sehingga kegiatan ini merupakan momen positif untuk membentuk mental generasi muda yang sportif dan kompetitif.

Pangdam dalam Amanatnya yang di bacakan oleh Kasdam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwasannya untuk meraih sebuah prestasi tidak mungkin hanya dilakukan hanya dengan cara berpangku tangan saja, melainkan harus berkerja keras dan semangat yang tinggi, demikian pula dalam pertandingan ini diperlukan perjuangan yang keras dan penuh semangat, tentunya disertai dengan perencanaan dan strategi bertanding yang matang bagi setiap tim. Pelaksanaan pertandingan ini hendaknya di gunakan sebagai penyebar semangat persatuan dan kesatuan bangsa dengan selalu menjujung tnggi nilai-nilai sportivitas, kebersamaan dan kekompakan dengan mengedepankan rasa saling menghargai dan menghormati baik sesama peserta maupun dengan wasit dan penyelenggara pertandingan.

Kasdam XVII/Cenderawasih menegaskan, bertandinglah dengan sportivitas yang tinggi, patuhi dan taati semua ketentuan dan peraturan pertandingan yang berlaku dan hargai setiap keputusan wasit dengan sebaik-baiknya.  Hindari terjadinya kesalah pahaman yang dapat merusak citra diri maupun klub dimana kalian berada, dengan senantiasa memelihara norma dan etika guna mewujudkan kebersamaan dan kekeluargaan yang dilandasi oleh semangat persatuan dan kesatuan, sehingga turnamen ini menjadi mengukur keberhasilan pembinaan olahraga sepak bola, guna mencari pemain yang berkualitas. Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya pertandingan ini akan lahir bibit-bibit nasional yang kita banggakan berasal dari tanah papua.

Turut hadir dalam acara tersebut  Danrem 172/PWY Kolonel Inf Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., Para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih dan Kabalak Kodam XVII/Cenderawasih. Autentikasi : RH.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Piala Pangdam Cup Turnamen Sepak Bola U-16