TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Upacara Hari Juang Kartika TNI AD

By 16 Dec 2014 06:57Kodam XVII/Cenderawasih
IMG_9408

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G. Siahaan,SE bertindak sebagai Irup pada Upacara Hari Juang Kartika TA. 2014 bertempat di Lapangan Upacara Kodam XVII/Cenderawasih. Senin (15/12).

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Darat yang dibacakan Pangdam menyampaikan bahwa momentum peringatan Hari Juang Kartika hendaknya dijadikan sebagai wahana untuk melakukan instrospeksi dan mawas diri terhadap pelaksanaan tugas yang telah dilakukan. Sejalan dengan tema peringatan Hari Juang Kartika TA. 2014 “Bersama Rakyat TNI AD Kuat, Bersama TNI AD Rakyat Damai dan Sejahtera”.Kekuatan inti TNI AD ada pada Rakyat yang terus dibangun dalam kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Kepala Staf Angkatan Darat menegaskan melalui Serbuan Teritorial kita bangun kecintaan TNI terhadap Rakyat sehingga Rakyat makin mencintai TNI. Presiden RI, Bpk Ir. H Joko Widodo telah menginstrusikan agar membantu sepenuhnya program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan, melalui Pemberdayaan Babinsa beserta seluruh Prajurit dan Satuan jajaran TNI AD untuk melaksanakan tugas pendampingan dengan jajaran Kementerian Pertanian RI dan masyarakat petani di seluruh penjuru Tanah Air.

Kepala Staf Angkatan Darat juga mengingatkan tentang Pesan Bapak Panglima Besar Jenderal Sudirman bahwa prajurit bukanlah Tentara bayaran, politik Tentara adalah politik Negara dan loyalitas Tentara hanya untuk kepentingan Bangsa dan Negara. Sejak lahir TNI tidak berpolitik praktis sehingga tidak terkotak-kotak dalam berbagai kepentingan dan loyalitas TNI adalah loyalitas tegak lurus sesuai jenjang hierarkhi mulai dari Pimpinan paling rendah sampai dengan Presiden selaku Panglima Tertinggi TNI, TNI wajib untuk mendukung sepenuhnya kebijakan Pemerintah dalam menjalankan program pembangunan.

Diharapkan seluruh Prajurit untuk senantiasa memelihara komuniasi sosial, bekerjasama dan bergandeng tangan dengan berbagai instansi Pemerintah, Swasta, Perguruan Tinggi, para ilmuwan dan masyarakat untuk bahu mambahu menyukseskan program Pemerintah dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat, Bangsa dan Negara. (Prd/Cen)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Upacara Hari Juang Kartika TNI AD