TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam XVII/Cenderawasih Peringati Hari Ibu Nasional

By 22 Dec 2014 19:57Kodam XVII/Cenderawasih
IMG_4224

Staf Ahli Pangdam XVII/Cenderawasih Bid. Mensishanneg Kolonel Inf Paulus Herpomo Triwibowo bertindak sebagai Inspektur upacara memperingati Hari Ibu Nasional bertempat di Lapangan Upacara Makodam XVII/Cenderawasih. Senin (23/12).

Peringatan hari Ibu di Kodam XVII/Cenderawasih dikemas dalam kegiatan upacara bendera, peringatan hari ibu mengingatkan kita bahwa pentingnya peran seorang ibu dalam keluarga, baik untuk suami, anak-anak dan lingkungan sosialnya. Dengan adanya peringatan hari ibu terbukti adanya perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor kehidupan. Peringatan ini membawa pengaruh positif dan masyarakat yang terdorong untuk selalu menghargai hak-haknya sebagai perempuan. Dimana terbukti bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri.

Semangat yang tertuang dalam tema peringatan Hari Ibu tahun 2014 “Kesetaraan Perempuan dan Laki-Laki Dalam Mewujudkan Pembangunan yang Berkelanjutan dan Berkeadilan Menuju Indonesia Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian.” Semangat perjuangan kaum perempuan Indonesia tersebut sebagaimana tercermin dalam lambang hari Ibu berupa setangkai bunga melati dengan kuntumnya yang menggambarkan kasih sayang kodrati antara ibu dan anak, kekuatan dan kesucian antara ibu dan pengorbanan anak serta kesadaran wanita untuk menggalang kesatuan dan persatuan, keikhlasan bakti dalam pembangunan Bangsa dan Negara.

Turut hadir dalam upacara tersebut, para Asisten, Kabalak, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Kodam XVII/Cenderawasih se-garnisun Jayapura. (Prd/Cen)

Kodam XVII/Cenderawasih Peringati Hari Ibu Nasional