TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0102/Pidie Gelar Apel Danramil Dan Babinsa

By 24 Dec 2014 16:40Berita Satuan
01 DIM PIDIE APEL DANRAMIL BABINSA

Pidie. Kodim 0102/Pidie mengelar Apel Danramil Dan Babinsa sejajaran Kodim 0102/Pidie tahun 2014 dengan  tema “Melalui Apel Danramil dan Babinsa TA. 2014 Kita Sukseskan Serbuan Teritorial untuk Memantapkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD” bertindak sebagai Irup adalah Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Inf M. Mahmud Suharto Amir, bertempat di Makodim Pidie. Senin (22/12).

Kegiatan Apel Danramil Dan Babinsa sejajaran Kodim 0102/Pidie dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari tgl 22 s/d 24 Desember 2014 ini diikuti 318 prajurit Kodim 0102/Pidie, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjabarkan dan menindaklanjuti pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD. Guna dijadikan pedoman para pelaksana di lapangan sehingga pelaksanaan program kegiatan dapat berjalan lancar dan tertib, serta mencapai hasil yang diharapkan, dengan demikian akan terhindar dari berbagai penyimpangan, pemborosan dan keterlambatan yang dapat merugikan satuan.

Lebih lanjut Dandim 0102/Pidie mengatakan kegiatan ini sangat penting, karena tidak hanya untuk menguji dan mengolah kemampuan para Babinsa, tetapi merupakan wahana untuk menyamakan visi, persepsi dan interprestasi dalam menyikapi permasalahan yang timbul di lapangan serta menyerap berbagai informasi, petunjuk dan  kebijakan yang disampaikan oleh unsur pimpinan dan pejabat pemerintah tentang berbagai hal termasuk diantaranya penanggulangan bencana, pencegahan dan penanggulangan terorisme.
Babinsa selaku ujung tombak satuan Komando Kewilayahan keberadaannya tidak hanya terbatas pada upaya melaksanakan tugas untuk membina teritorial, namun juga dituntut harus mampu membina teritorial dan memberdayakan wilayah untuk kepentingan pertahanan, hal ini dapat dilakukan dengan cara menyelenggarakan Binter yeng profesional dan bertanggung jawab sehingga mampu mewujudkan sasaran Binter yang tangguh.

Untuk mewujudkan Binter yang tangguh tersebut, harus didasari dengan sikap territorial dan implementasi kegiatannya, antara lain dengan melaksanakan komunikasi social, silaturahmi dan melakukan kegiatan dalam rangka membantu mengatasi dan menyelesaikan suatu masalah, secara bersinergi dengan Polri dan Pemda di wilayahnya, sehingga keberadaannya selalu dicintai dan didambakan Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional.
Kegiatan dihadiri oleh Wabup Pidie, Kapolres, Kajari Sigli, kapolsek dan Babinkamtibmas jajaran Polres Pidie.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Berita Satuan Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0102/Pidie Gelar Apel Danramil Dan Babinsa