TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KODIM 0104/ATIM MENGGELAR APEL DANRAMIL DAN BABINSA

By 23 Dec 2014 15:52Berita Satuan
DSC01704

Kodim 0104/Atim menggelar kegiatan Apel Danramil dan Babinsa bertempat di Aula Makodim. Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa ini merupakan tindak lanjut dari hasil Apel Danrem dan Dandim terpusat yang diselenggarakan beberapa waktu lalu di Pangkalan Bun Kalimantan Tengah. Rabu (17/12).

Dandim 0104/Atim dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdim 0104/Atim Mayor Inf Rahmat menagatakan. Hendaknya memanfaatkan kegiatan apel ini untuk memahami kebijakan dan petunjuk-petunjuk pimpinan TNI AD dalam rangka menjabarkan strategi pembinaan teritorial dalam rangka membantu pemerintah dalam melaksanakan tugasnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya maupun untuk kepentingan pertahanan serta dapat bermanfaat untuk meningkatkan wawasan dan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan dalam menangani berbagai permasalahan aktual yang terjadi di wilayah agar diperoleh kesamaan visi, persepsi dan interprestasi melalui sikap dan tindakan dilapangan dalam rangka mendukung tugas pokok  Kodim 0104/atim, selain itu juga untuk lebih menggalakkan program serbuan territorial dengan Babinsa sebagai ujung tombaknya.

Setelah kegiatan Apel Danramil dan Babinsa diharapkan para Danramil Dan Babinsa dapat melaksanakan tugas antara lain dapat melaksanakan Serbuan Teritorial secara terus menerus dalam membantu penyelenggaraan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemda dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

Apkowil sebagai bagian dari komponen bangsa yang mempunyai tugas pokok melaksanakan operasi militer selain perang dimana salah satunya adalah untuk membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusian. menyikapi adanya kemungkinan berbagai macam bencana alam yang terjadi di wilayah kodim 0104/atim, maka aparat kowil dengan kemampuan pembinaan teritorialnya perlu secara aktif terlibat dalam mengatasi permasalahan-permasalahan bencana di wilayahnya masing-masing.

Sebagai Aparat Kowil membantu Pemerintah Daerah dengan program yang telah dijalankan seperti matematic military games dan program hemat energi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat serta Tingkatkan Binter secara berdiri sendiri, bersama instansi terkait maupun bersama komponen masyarakat lainnya dengan penggunaan metode binter yang tepat dan efektif.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KODIM 0104/ATIM MENGGELAR APEL DANRAMIL DAN BABINSA