TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0413 Gelar Lomba Paduan Suara Dan Puisi Kebangsaan

By 03 Dec 2014 05:11Kodam II/Sriwijaya
IMG_2010

Kodim 0413/Bangka menggelar lomba paduan suara lagu kebangsaan tahun 2014 yang diikuti oleh 20 sekolah SMA, SMK, MA se-kota Pangkalpinang Kamis 27/11/2014 di Gedung Serbaguna Makodim Jalan Solihin GP Pangkalpinang.

Gelar lomba paduan suara lagu kebangsaan ini setiap sekolah mengirimkan 15 sampai 20 orang perwakilan, dengan demikian kegiatan ini diikuti 300 lebih siswa-siswi sekolah menengah atas ataupun sederajad se-kota Pangkalpinang Kepulauan Bangka.

Sementara Rabu 26/11/2014 Kodim 0413/Bangka juga melaksanakan lomba baca puisi yang diikuti oleh satu orang perwakilan setiap sekolah dari 20 SMA, SMK,MA se-kota Pangkalpinang yang juga digelar di Gedung Serbaguna Makodim.

Kedua kegiatan ini dikoordinir oleh Perwira Penghubung (Pabung)Kabupaten Bangka Tengah Mayor Arh Tiyoso Yosaya dengan lagu wajib yang di lombakan lagu Indonesia Raya, sedangkan lagu pilihan lagu Bagimu Negeri, Maju tak gentar, Dari Sabang sampai Merauke, Satu nusa satu bangsa, Indonesia Pusaka dan Garuda Pancasila.

Lomba paduan suara dan lomba puisi digelar dalam rangkaian kegiatan pendidkan dan latihan kesadaran bela negara SMA,SMK, MA se-kota Pangkalpinang yang dilaksanakan selama tiga hari di Markas Kodim 0413/Bangka.

Sasaran dari lomba Paduan suara ini adalah terwujudnya warga negara Indonesia yang sadar untuk mengetahui dan dapat menunaikan hak dan kewajibannya dalam upaya bela negara dengan unsur-unsur cinta tanah air, setia pada Pancasila, pantang menyerah dan rela berkorban serta mempunyai kesadaran berbangsa dan bernegara.

Tujuan dari kegiatan ini meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan para generasi muda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tentang kedisiplinan dan mentalitas kejuangan serta jiwa nasionalisme yang tinggi.

Dalam hal ini yang mendapat juara satu dalam lomba paduan suara lagu kebangsaan diraih oleh SMA N 3 Pangkalpinang, juara dua di sabet oleh SMA N 1 Pangkalpinang dan juara tiga diraih oleh MAN Model Pangkalpinang.

Untuk lomba baca puisi juara pertama diraih oleh perwakilan siswi Julia Elvieta Sari dari SMAN 1Pangkalpinang, siswi Isma Hafifa meraih juara dua dari SMA N 3 Pangkalpinang dan siswa Wahyu Yudha Pratomo meraih juara tiga dari SMA N 4 Pangkalpinang.

“Lomba paduan suara dan pembacaan puisi kejuangan ini dalam rangka menumbuh kembangkan kembali bagi generasi muda cinta tanah air, memiliki nasionalisme yang tangguh dalam menghadapi berbagai ancaman modernisasi dan globalisasi ini .” papar Mayor Tiyoso

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0413 Gelar Lomba Paduan Suara Dan Puisi Kebangsaan