Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Kodim 0721/Blora Buka Penataran Babinsa

Dibaca: 560 Oleh 30 Des 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Blora, 29 Desember 2014 Kodim 0721/Blora melaksanakan kegiatan pembukaan pembekalan/penataran Babinsa selama tiga hari dari tgl 29 s/d 31 Desember 2014, bagi prajurit Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam rangka pemberdayaan Koramil Model tahun 2014 yang dilaksanakan di Aula Koramil 01/Kota (Koramil Model).

Pembukaan penataran Babinsa tersebut di hadiri Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin, para Pasi, Danramil sejajaran Kodim 0721/Blora serta 27 personel baru yang akan melaksanakan penataran Babinsa.

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin sebagai irup menyampaikan, Tujuan dilaksanakan kegiatan ini agar seluruh prajurit yang bertugas di Komando Kewilayahan mampu dan memahami serta menjalankan tugas pembinaan wilayahTeritorial, memiliki langkah dan kesamaan serta tindakan dalam menjalankan tugas juga mampu berintegrasi dengan komponen bangsa diwilayah binaannya.

Pasi Ops Kodim 0721/Blora Kapten Inf Jumanto selaku Koordinator penyelenggara kegiatan, Melalui penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan Babinsa dapat memahami, menjabarkan, melaksanakan dan mensosialisasikan kegiatan Binter dilapangan dalam kodisi apapun.

Sementara Materi kegiatan yang akan dibekalkan kepada prajurit calon Babinsa meliputi, pengetahuan Komsos, Pengetahuan Bhakti TNI, Pengetahuan Bin Wanwil, Kemampuan Binter, 5 (Lima) Kemampuan Ter, serta Permildas.

Baca juga:  Dandim Blora Panen Padi Bersama

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel