TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0721/Blora Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

By 05 Dec 2014 23:00Kodam IV/Diponegoro
0512201403
Blora, 4 Desember 2014 dalam rangka Peringatan Hari Juang Kartika ke-69 tahun 2014. Kodim 0721/Blora melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Blora dan Rumah Sakit Wirahusada DKT Blora. Berlangsung di Aula Makodim 0721/Blora.
Bhakti Sosial Donor Darah tersebut di ikuti Personel TNI maupun PNS Kodim 0721/Blora, anggota Yonif 410/Alg, anggota Polres Blora, Akper Blora serta hadir pula Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 0721/Blora Ny. Fitri Ariful Mutaqin beserta anggota persit lainnya.
Menurut Tim kesehatan dari PMI yang di wakili Ka Instan Watlan Lettu Ckm Parlin mengatakan sesuai jumlah peserta Absensi 147 orang , sedangkan yang didapat dari petugas PMI Blora 107 kantong. Selain itu di karenakan tensinya tinggi dan HBnya rendah.
Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin melalui Kasdim 0721/Blora Mayor Kav H. Burhanuddin, ST menyampaikan antusias anggota baik TNI, Polri maupun PNS cukup tinggi untuk donor darah. Hal ini terlihat dan terbukti dari banyaknya para pendonor yang mendaftarkan diri di petugas PMI dan petugas dari RS. Wirahusada Blora untuk di tensi dan di ambil darahnya, agar dalam pelaksanaannya bisa berjalan sesuai harapan aman dan lancar.
Kegiatan donor darah ini adalah sebagai wujud kepedulian TNI AD terhadap masyarakat dan komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan. Selain itu juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama. ”Dengan setitik darah kita dapat menolong orang yang membutuhkan”.
Menurut Kasdim 0721/Blora, melakukan donor darah adalah langkah pemeriksaan kesehatan, secara otomatis akan terdeteksi jika ada penyakit yang saudara derita, dan salah satunya manfaat dari donor darah adalah kepuasan secara psikologi yang didapat karena telah membantu orang lain.
Selain itu juga bisa membantu pemerintah daerah Kab. Blora dalam mensejahterakan masyarakat  di bidang kesehatan dengan memberikan cadangan stok darah di kantor PMI Blora, agar selalu siap dan mudah diperoleh masyarakat saat membutuhkannya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0721/Blora Gelar Bhakti Sosial Donor Darah