TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0721/Blora Gelar Upacara Pelantikan Pengurus Cabang 11.21 Ormas FKPPI dan Pengurus Cabang 11.15 Generasi Muda FKPPI Blora

By 09 Dec 2014 02:07Kodam IV/Diponegoro
0812201403

Blora, 7 Desember 2014 bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, berlangsung acara Pelantikan Pengurus Cabang 11.21 Ormas Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) dan Pengurus Cabang 11.15 Generasi Muda FKPPI Blora masa Bhakti 2014-2019, acara diikuti sekitar 101 orang dengan menggunakan seragam dan atributnya.

Hadir dalam acara pelantikan FKPPI tersebut Bupati Blora Djoko Nugroho, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin, Ketua PD XI Profensi Jateng Ir. Kecuk Hendaryadi, Kapolres Blora diwakili Kapolsek Tunjungan AKP Supriyo, S.Sos, FC. Pepabri Blora, para Danramil dan perwakilan Babinsa sejajaran Kodim 0721/Blora, para Kapolsek sejajaran Polres Blora, dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Blora Djoko Nugroho dalam sambutannya menyampaikan proses demokrasi dalam sebuah negara yang demokratis biasanya diwujudkan dalam bentuk kegiatan rakyat yang diharapkan dapat menggunakan haknya. Demikian pula dengan FKPPI yang merupakan bagian dari potensi bangsa, harus turut berperan aktif dalam menentukan pilihannya sebagai bagian dari warga negara NKRI.

Organisasi kepemudaan di Kabupaten Blora selama ini memiliki andil yang cukup besar dalam ikut serta mensukseskan pelaksanaan pembangunan daerah. Demikian pula dengan FKPPI dan Generasi Muda FKPPI. Semoga hal ini menjadi media pembelajaran dan menghasilkan generasi yang handal dan berkarakter dalam pembangunan.

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin menyampaikan pelaksanaan konsolidasi organisasi merupakan satu keharusan yang dilaksanakan oleh pengurus FKPPI mulai dari tingkat pusat sampai bawah. Dengan berjalannya konsolidasi organisasi maka akan terjadi proses regenerasi kader dan tampilnya kader-kader baru yang akan meneruskan dan membesarkan organisasi FKPPI kedepannya.

Organisasi yang kita banggakan ini bisa besar bila mempunyai kader-kader yang handal, berkualitas dan militan. Pelajari dan pahami semua ketentuan-ketentuan organisasi yang telah dihasilkan oleh MUNAS yang lalu, maupun peraturan-peraturan organisasi yang dikelurkan oleh pengurus pusat maupun daerah. Karena semua aturan organisasi tersebut harus dipatuhi, dilaksanakan dan dapat dijadikan pedoman dalam menjalankan roda organisasi yang kita banggakan ini.

Lebih lanjut bila dikemudian hari ada pengurus yang tidak peduli dengan amanah yang telah diembannya atau tidak pernah berbuat apapun untuk kemajuan organisasi, maka pengurus yang bersangkutan seyogyanya diberhentikan dan segera di ganti dengan kader FKPPI lain yang mau berbuat dan bekerja untuk kemajuan FKPPI.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0721/Blora Gelar Upacara Pelantikan Pengurus Cabang 11.21 Ormas FKPPI dan Pengurus Cabang 11.15 Generasi Muda FKPPI Blora