TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KODIM 0815 BERSAMA PEMDA GELAR APEL KESIAP-SIAGAAN SATGULBENCAL WILAYAH MOJOKERTO

By 28 Dec 2014 09:52Berita Satuan, Kodam V/Brawijaya
PENGECEKAN KENDARAAN BABINSA DIPIMPIN DANREM 082

Mojokerto (24/12). Musim hujan telah berjalan satu bulan, dimana curah hujan saat ini sedang tinggi sehingga jika dikaitkan dengan kondisi Geografi wilayah Mojokerto, maka potensi bencana alam sangat mungkin terjadi baik berupa banjir, tanah longsor, gempa bumi, gunung meletus dan lain – lain. Bertempat di lapangan Surodinawan Kab. Mojokerto, Satkorlak Gulbencal Kodim 0815 sebagai bagian dari Satgas Gulbencal Korem 082/CPYJ pada Rabu 24 Desember 2014 mulai pukul 08.30 Wib, menggelar Apel Kesiap-siagaan Penanggulangan Bencana di wilayah Mojokerto yang melibatkan personel 4 SSK gabungan dari Makorem 082/CPYJ, Kodim 0815, Yonif 503, Polresta Mojokerto, Polres Kab. Mojokerto, Pemda Kota dan Kab. Mojokerto dan berbagai Ormas wilayah Mojokerto serta berbagai unit peralatan utama maupun pendukung Gulbencal.

Wakil Bupati Mojokerto Dra. Hj. Khoirun Nissa, Mpd berkesempatan memimpin pelaksanaan apel gelar kesiap-siagaan Gulbencal tersebut yang dihadiri Danrem 082/CPYJ Kolonel Czi Suparjo, Walikota Mojokerto Drs. H. Mas’oed Yunus, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, Kapolresta Mojokerto AKBP Wiji Suwartini, Kapolres Kab. Mojokerto AKBP Muji Ediyanto serta pejabat daerah lainnya wilayah kota dan kabupaten Mojokerto. Pada kesempatan tersebut seusai pemeriksaan pasukan oleh pemimpin apel, Danrem 082/CPYJ berkesempatan menyerahkan dan memakaikan Cindera mata sebagai identitas Mitra Korem 082/CPYJ kepada Walikota Mojokerto, Wakil Bupati Mojokerto dan Kaporesta Mojokerto berupa Jacket Loreng dan Baret Hijau. Setelah pelaksanaan apel, dilanjutkan dengan kunjungan para tamu undangan ke Stand Tenda BPBD Kab. Mojokerto yang diketuai oleh H. Tanto Suhariyadi S.Sos, M.si yang memberikan penjelasan tentang kesiapan Gulbencal Kab. Mojokerto, Potensi rawan bencana wilayah Mojokerto serta Kemampuan dan Batas Kemampuan BPBD Kab. Mojokerto.

Pada kesempatan tersebut Danrem 082/CPYJ Kolonel Czi Suparjo menyampaikan bahwa Korem telah membentuk Satgas Gulbencal dimana Satkorlaknya tergelar disemua Kodim jajaran Korem 082, saat ini berada pada kondisi siap digerakkan sewaktu-waktu baik personel maupun materiil dan siap bekerja dibawah koordinasi BPBD daerah. Setelah menerima penjelasan di Stand Tenda BPBD Kab. Mojokerto, selanjutnya rombongan tamu undangan yang terdiri dari Forpimda Kabupaten dan Kota Mojokerto, bergeser menuju Stand Tenda RAPI ( Radio Antar Penduduk Indonesia ), yang diterima oleh Bpk Siamto dan menjelaskan tentang peran RAPI Mojokerto dalam membantu Gulbencal, kemudian rombongan Forpimda tersebut berdialog dengan para Danramil, Babinsa dan Babinkamtibmas diantara tatanan sepeda motor yang digelar dalam apel tersebut.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KODIM 0815 BERSAMA PEMDA GELAR APEL KESIAP-SIAGAAN SATGULBENCAL WILAYAH MOJOKERTO