TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KODIM 0823 PERINGATI HARI JUANG KARTIKA DENGAN RANGKAIAN KARYA BAKTI

By 08 Dec 2014 04:00Kodam V/Brawijaya
IMG00785-20141207-0720

Situbondo, Kodim 0823/Situbondo melaksanakan Operasi Karya Bakti di wilayah yang dilaksanakan secara tersebar dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2014. Beberapa kegiatan karya bakti tersebut adalah reboisasi dan pembersihan fasilitas umum yang dilaksanakan serentak hari Minggu tanggal 7 Desember 2014.

Secara umum memang hanya dua kegiatan, namun dilapangan diselenggarakan di beberapa titik. Sebut saja Reboisasi, bahwa kegiatan ini merupakan penambahan dari kegiatan sebelumnya di tempat yang sama. Karena dipandang masih banyak lahan yang kosong dan dekat dengan bantaran sungai yang melintas di daerah itu, yaitu di Desa Kotakan. Demikian pula dengan pembersihan yang dilaksanakan ada yang di wilayah Barat dan dikerjakan oleh koramil-koramil wilayah Barat Situbondo yang difokuskan di Kecamatan Besuki. Juga, Di wilayah Timur yang difokuskan di Kecamatan Banyu Putih dan untuk sebagian koramil di sektor tengah melaksanakan di Pusat Kota. Ada pula yang dilaksanakan secara mandiri oleh satu koramil (Koramil 0823-05/Panarukan).

Keterlibatan kegiatan tidak hanya dilakukan sendiri. Tanpa kebersamaan dengan instansi pemerintah daerah, Kepolisian dan masyarakat. Sasaran karya bakti adalah sarana umum seperti pembersihan jalan, sungai, selokan, taman kota/kecamatan, pasar dan terminal.

Kegiatan ini bukan semata-mata hanya seremoni karena kegiatan ini sering kita laksanakan secara bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di Situbondo. Ditempat yang terpisah karena kegiatan kedinasan di Malang, Dandim 0823/Situbondo Letkol Arm Soegeng Riadi, S.IP berpesan bahwa “karya bakti dan kegiatan lainnya untuk membantu pemerintah daerah dan kepentingan masyarakat harus terus dibudayakan dan selalu menjadi prioritas untuk melaksanakan berbagai kegiatan secara berlanjut dan berkesinambungan karena kekuatan TNI terbina bila mendapat dukungan dari rakyat sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat harus terjalin atas dasar realitas hati nurani yang nyata”.

KODIM 0823 PERINGATI HARI JUANG KARTIKA DENGAN RANGKAIAN KARYA BAKTI