TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KODIM 0904/TNG MEMPERINGATI HARI JUANG KARTIKA

By 24 Dec 2014 00:23Kodam VI/Mulawarman
20141219j

Tanah Grogot, 15 Desember 2014, Hari Juang Kartika TNI-AD diperingati untuk mengenang kepemimpinan Jenderal Soedirman saat memimpin serangan dari pasukan kolonial Belanda di Palagan Ambawara, Jawa Timur. Saat itu, pasukan Jenderal Soedirman berhasil memenangkan pertempuran dengan kekuatan seadanya, demi menjaga kedaulatan Indonesia. Yang diperingati pada tanggal 15 Desember setiap tahunnya.

Peristiwa heroik itu diukir para pendahulu TNI Angkatan Darat, para pejuang, dan para Pahlawan bangsa dalam bentuk perlawanan yang tidak mengenal menyerah dan rela berkorban dalam pertempuran mengusir musuh yang ingin menjajah kembali persada Ibu Pertiwi.

Seluruh anggota Kodim 0904/Tng beserta jajaran menggelar upacara peringatan Hari Juang Kartika 2014. Sebagai Irup Kakaminvetcad Tanah Grogot Mayor Inf. M. Taufiq Bahar, sebagai Paup Kapten Arm Marban Purwanto dan sebagai Danup Kapten Inf. Nuryono.

Dalam amanatnya KASAD Jendral TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan oleh Irup menegaskan, ” Melalui kesempatan yang membanggakan ini, juga perlu saya sampaikan bahwa berbagai keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai TNI AD hingga saat ini, tentu tidak terlepas dari kerja keras pimpinan TNI AD terdahulu dan para senior, serta pengabdian, dedikasi, perjuangan dan pengorbanan segenap sesepuh TNI AD selama berdinas di satuan jajaran TNI AD.

Untuk itu, atas nama pribadi dan Kepala Staf Angkatan Darat saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jasa yang telah diberikan kepada TNI AD, seraya berdoa semoga semua itu dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi tugas pengabdian kita.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah dari Komandan Kodim 0904/Tng dan piagam penghargaan bagi anggota Kodim 0904/Tng diantaranya Serma Sariyanto, Serda Abu Bakar, Kopda Darwit dan Kopda Nasir karena telah mewakili Kab. Paser dalam rangka Pekan Olah Raga Propinsi yang diselenggarakan di Samarinda cabang perlombaan menembak dengan materi “Ring Target” dengan menggunakan senjata M16 sebagai juara beregu 2 dan 3 jarak 100 dan 300 meter.

Penyerahan dilakukan oleh Kakanminvetcad Tanah Grogot yang mewakili Komandan Kodim 0904/Tng Letkol Arm W. Rimoko Ardani, S.Sos. melalui Kakaminvetcad Komandan Kodim 0904/Tng berpesan agar selalu meningkatkan prestasi jaga nama baik satuan, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melindungi Kita semua. Amin.

KODIM 0904/TNG MEMPERINGATI HARI JUANG KARTIKA