TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1013/Muara Teweh Bersama Pemda Barut Gelar Bakti Sosial Bibir Sumbing

By 04 Dec 2014 17:28Kodam XII/Tanjungpura
1013-Ops Birsum

Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional Kodim 1013/Mtw bersama Pemerintah Kabupaten Barito Utara menggelar kegiatan Bhakti Sosial Bibir Sumbing yang dimulai dengan Pendataan dan pemeriksaan peserta pasien pada hari Rabu 26 Nopember 2014, dibuka langsung oleh Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Dwi Maryanto, S,E.

Acara tersebut dihadiri Team Ahli Bedah Ikatan Dokter Indonesia yang terdiri dari ; Fakultas Kedokteran Samratulangi 5 Orang, Dokter Rumah Sakit Buntok 1 Orang, Dokter Rumah Sakit Menado 1 Orang , Dokter Rumah Sakit Tentara Menado 1 Orang, sedangkan sarana dan fasilitas disediakan sekaligus sebagai fasilator. Kegiatan Baksos berlangsung di Rumah Sakit Muara Teweh Jl. Yetro Sinsengkab Barito Utara,

Setelah kegiatan pendataan dan pemeriksaan dilanjutkan dengan Opersi Bibir Sumbing dengan jumlah peserta Pasien sebanyak 24 orang dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Barito Utara dan Kabupaten Mura, Kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa 2 Desember 2014 dengan dimotori oleh Kodim 1013/Mtw, yang dipimpin langsung Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Dwi Maryan,S.E.

Dalam arahannya Dandim mengatakan, Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat sekaligus sebagai wujud kepekaan sosial kepada masyarakat yang kurang beruntung, khususnya penderita Bibir Sumbing. Dalam pelaksanaan operasi Bibir Sumbing ditinjau langsung oleh Bupati,Wakil Bupati, Wakil Ketua DPRD, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri dan Masyarakat.

Ucapan terimah kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Bupati Barito Utara dan para Camat yang telah menghadirkan masyarakatnya yang mengalami derita Bibir Sumbing serta Ikatan Dokter Indonesia. Authentikasi : Kepala Penerangan Korem 102/Pjg

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1013/Muara Teweh Bersama Pemda Barut Gelar Bakti Sosial Bibir Sumbing