TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1702/JWY Menggelar Apel Danramil Dan Babinsa Guna Memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat

By 18 Dec 2014 18:24Kodam XVII/Cenderawasih
Kasdim-1702-Jwy-saat-memberikan-pengarahan

Komandan Kodim (Dandim) 1702/JWY Letkol Inf C. D. B., Andries, S.H., menggelar Apel Danramil dan Babinsa demi menyukseskan serbuan teritorial sekaligus memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat bertempat di Aula Ukhumiarek Asso Kodim 1702/JWY. Rabu, 17/12.

Sebelum acara Apel Danramil dan Babinsa terlebih dahulu dilaksanakan upacara penyematan tanda peserta yang diikuti oleh 65 anggota yang terdiri dari Danramil dan para Babinsa di jajaran Kodim 1702/JWY.

Dalam apel tersebut Dandim menyampaikan materi Transformasi Binter (Serbuan Teritorial) dan Proxy War yang sedang gencar dibicarakan saat ini. Bukan hanya Dandim saja yang memberikan materi pembinaan kepada para Danramil dan para Babinsa, namun diisi juga oleh pihak Kepolisian dan Pemerintah Daerah.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebar TH. 2014 Kodim 1702/JWY adalah demi menyukseskan Serbuan Teritorial untuk memantapkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.

Adapun pemberi materi dalam kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebar TH.2014 Kodim 1702/JWY selain Dandim diantaranya :
1. Kasdim 1702/JWY (Mayor Inf Andi Sinrang) yang menyampaikan materi tentang Pembekalan Ketatalaksanaan Binter di Koramil.
2. Wakapolres Jayawijaya (Kompol Irwan, S.Ik) yang menyampaikan materi tentang penerapan penegakan hukum dalam mengatasi Kamtibmas.
3. Kasat Reserse Narkoba Polres Jayawijaya (AKP Haryono, S.H) yang menyampaikan materi tentang peranan pemuda untuk menjaga Kamtibmas demi terciptanya Persatuan dan Kesatuan dan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).
4. Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Perkebunan Kab. Jayawijaya (Dr. Viktor Mallisa, SP, M.Sc) yang menyampaikan tentang ketahanan pangan berbasis pangan lokal.

Acara tersebut dihadiri oleh Kasdim 1702/JWY, Wakapolers Jayawijaya Kompol Irwan, S.Ik, Kasat Reserse Narkoba Polres Jayawijaya AKP Haryono, S.H., Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Perkebunan Kab. Jayawijaya, Para Danramil dan para Babinsa jajaran Kodim 1702/Jayawijaya. (Prd/Cen)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1702/JWY Menggelar Apel Danramil Dan Babinsa Guna Memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat