TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1704/Sorong Memberikan Pelatihan Kepada Para  Instruktur Outbound Dalam Rangka Memberikan Materi  Wawasan Kebangsaan

By 17 Dec 2014 16:58Kodam XVII/Cenderawasih
DSC_2037

Kodim 1704/Sorong mengelar kegiatan pelatihan kepada para instruktur outbound dalam rangka pemberian materi wawasan kebangsaan bertempat di lapangan apel Makodim 1704/Sorong. Selasa, 16/12.

Koordinator kegiatan  Kapten Inf.Acuk Andrianto selaku Perwira Operasi Kodim 1704/Sorong menjelaskan bahwa pada intinya kegiatan pelatihan ini adalah menyiapkan beberapa personel untuk menjadi instruktur outbound dalam rangka kegiatan wawasan kebangsaan.  Kegiatan ini merupakan aktivitas permainan yang diarahkan dalam bentuk kerja sama Tim. Pelatihan yang di laksanakan selama satu hari ini diikuti oleh beberapa personel yang merupakan perwakilan dari masing-masing Koramil di jajaran Kodim 1704/Sorong. Pelatihan ini merupakan suatu proses belajar mengajar dengan mempergunakan teknik dan metode tertentu serta konsep dasar pelatihan yang akan dipaparkan meliputi beberapa materi kegiatan dengan beberapa materi permainan, seperti Materi Buldozer, Lumpur Panas, Penjinak Bom, Lubang Bersama, Bola Pimpong,dan Kayu Penjepit serta Borgol.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1704/Sorong Letnan Kolonel Inf Robby Suryadi S.Sos selaku penanggung Jawab kegiatan menjelaskan  bahwa penyiapan instruktur outbound dalam rangka penyelenggaraan kegiatan wawasan kebangsaan kepada para generasi muda merupakan program yang di laksanakan oleh satuan kodim 1704/Sorong selaku Satuan Komando kewilayahan yang memiliki tanggung jawab penuh untuk ikut membentuk karakter bangsa  dalam rangka terciptanya rasa persatuan dan kesatuan. Karakter wawasan kebangsaan merupakan bagian dari dimensi pertahanan yaitu  untuk menghadapi ancaman yang bersifat non-militer diantaranya adalah konflik sosial yang secara langsung maupun tidak langsung berimplikasi pada kehidupan berbangsa dan bernegara. Diharapkan melalui kegiatan pelatihan ini dapat menciptakan pelatih yang handal sehingga dalam mendidik para generasi muda dapat mencetak kader muda yang handal sehingga kedepan tercipta Indonesia yang lebih maju. (Prd/cen)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1704/Sorong Memberikan Pelatihan Kepada Para  Instruktur Outbound Dalam Rangka Memberikan Materi  Wawasan Kebangsaan