TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1704/Sorong Membuat Pondok Natal

By 18 Dec 2014 20:41Kodam XVII/Cenderawasih
DSC_1876

Warnai Natal tanggal 25 Desember mendatang di wilayah kota Sorong, Kodim 1704/Sorong membuat pondok Natal. Umat yang beragama Kristen di kota Sorong memiliki aktivitas yang sudah membudaya yakni  pembuatan pondok Natal. Pondok natal tersebut memiliki arti tersendiri bagi umat kristiani menyambut lahirnya Yesus Kristus. Selasa (16/12).

Menurut Dandim 1704/Sorong Letnan Kolonel Inf Robby Suryadi S.Sos kegiatan pembuatan pondok Natal tersebut adalah merupakan perintah yang sudah di canangkan oleh pimpinan TNI AD dalam rangka memperingati hari kelahiran Yesus Kristus yang setiap tahunnya dirayakan oleh umat Kristiani. Pembuatan pondok Natal yang di laksanakan oleh Kodim 1704/Sorong serta jajarannya adalah bertujuan untuk ikut berpartisipasi memeriahkan pencanagan bulan Natal yang sudah di programkan oleh pemerintah daerah kota Sorong serta bertujuan untuk menambah rasa keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa oleh anggota Kodim 1704/Sorong khususnya yang beragama Kristen.

Berkaitan dengan kegiatan tersebut, Kodim 1704/Sorong dalam melaksanakan fungsinya di bidang teritorial telah bersama-sama dengan jajarannya untuk ikut memeriahkan pencanagan bulan Natal dengan membuat pondok-pondok Natal baik yang ada di Makodim 1704/Sorong atau yang berada di Makoramil.

Pondok natal yang sederhana diberi patung-patung atau mainan bercirikhas Natal,  selain itu untuk menambah daya tarik pondok Natal dihiasi pernik-perniknya dan lampu warna-warni yang apabila malam hari tampak sangat mencolok dan indah untuk dilihat. Dengan diiringi lagu-lagu rohani yang diputar di pondok Natal tersebut, akan terasa sekali suka cita umat kristen dalam menyambut lahirnya juru selamatnya. (Prd/Cen)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1704/Sorong Membuat Pondok Natal