TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Kudus Ajak Masyarakat Lestarikan Hutan

By 22 Dec 2014 16:03Kodam IV/Diponegoro
1912201405

Komandan Kodim 0722/Kudus LetkolArh M. Ibnu Sukelan mengajak seluruh warga masyarakat untuk melakukan aksi penghijauan melalui penanaman pohon secara kontinyu, karenadengan menanam pohon berarti kita menyelamatkan kehidupan generasi dimasa yang akan datang. Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim pada kegiatan One Billion Indonesian Trees (OBIT) danHari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dengan menanam pohon secara serentak di DesaTerban komplek Museum Purbakala Patiayam, Jekulo.

Pada acara tersebut, Bupati Kudus H. Musthofa dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada semua yang telah hadir dan turut serta mensukseskan kegiatan mulia ini.

Karena seperti diketahui, kegiatan menanam pohon ini adalah disamping bertujuan untuk kembali membangkitkan semangat, motivasi, dan membudayakan seluruh masyarakat agar menanam dan memelihara pohon, juga merupakan tanggung jawab dan implementasi dari komitmen bersama dalam upaya membangun ekosistem hutan, memperbaiki, merehabilitasi dan merestorasi hutan serta lahan yang ada.

Dalam upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan pemerintah, sejumlah kelompok tani di Kudus melalui pengelola kebun bibit rakyat saat ini tengah mengembangkan bibit pohon sengon sebanyak 186 ribu batang, randu 3 ribu batang, avokad 6 ribu batang, durian 2 ribu batang dan sirsat sebanyak 3 ribu batang yang diharapkan nantinya dapat mengatasi lahan kritis di Kabupaten Kudus.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Kudus Ajak Masyarakat Lestarikan Hutan