TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KOMANDAN KODIKLAT TNI AD PIMPIN ACARA SYUKURAN HARI ULANG TAHUN KE-20 KODIKLAT TNI AD

By 11 Dec 2014 07:02Kodiklat
DSC_0178

Acara syukuran peringatan Ulang Tahun ke-20 Kodiklat TNI Angkatan Darat Tahun 2014 yang jatuh tiap tanggal 10 Desember dilaksanakan secara meriah di Makodiklat TNI AD jalan Aceh No.50 Bandung dengan melibatkan seluruh satuan jajaran Kodiklat TNI AD, acara dipimpin langsung oleh Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Lodewijk F.Paulus, Rabu(10/12).

Berdirinya Kodiklat TNI AD, diawali dengan didirikannya Direktorat Infanteri tahun 1950, selanjutnya tahun 1951 dirubah menjadi Direktorat Pendidikan Angkatan Darat yang disingkat DPAD. Kemudian pada tahun 1956 diresmikan menjadi Inspektorat Djenderal Pendidikan dan Latihan yang disempurnakan menjadi KOPLAT. Seiring reorganisasi dalam tubuh ABRI maka dilebur dan dibentuk menjadi KOBANGDIKLAT, yang selanjutnya dilikuidasi menjadi PUSBANGSISOPS dan PUSBINDIK sebagai Badan Pelaksana Pusat. PUSBANGSISOPS dan PUSBINDIK dipandang lebih efektif jika dikoordinir menjadi satu Satuan sehingga melalui Skep Kasad Nomor Skep/454/XI/1994 tanggal 17 Nopember 1994 maka dibentuklah Kodiklat TNI AD.

Pada rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-20 Kodiklat TNI AD ini, telah diadakan berbagai kegiatan lomba antar Pusdik meliputi kegiatan Lomba 10 Komponen Pendidikan, yaitu bidang yang dinilai terdiri dari nilai rata-rata Akademik tertinggi, nilai kesegaran Jasmani tertinggi dan pelanggaran terkecil. Ini diseleng-garakan semata-mata untuk memotivasi para Komandan Pusdik untuk lebih berprestasi dalam meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan. Dalam lomba ini, Pusdikzi Kodiklat TNI AD meraih nilai tertinggi dengan total nilai 655.

Sedangkan kegiatan lainnya yaitu melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Karya Bhakti, Donor Darah dan Anjangsana, Itu semua dilaksanakan guna memelihara komunikasi dan menjaga hubungan baik dengan masyarakat serta meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat dalam rangka melaksanakan Serbuan Teritorial ‘’, Ungkap Komandan Kodiklat TNI AD dalam Sambutannya.

Diakhir sambutannya, Komandan Kodiklat TNI AD mengajak kepada seluruh Prajurit Kodiklat TNI AD untuk senantiasa meningkatkan kebersamaan serta memiliki komitmen yang kuat guna mengabdi bagi kemajuan Kodiklat TNI AD, sesuai bidang tugas masing-masing yang ditunjukkan melalui kemauan, kerja keras, disiplin serta melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara maksimal, demi terwujudnya Kodiklat TNI Angkatan Darat yang semakin baik.

Acara Syukuran HUT Kodiklat TNI AD Kali ini di meriahkan dengan berbagai hiburan dari tiap-tiap Pusdik jajaran Kodiklat TNI AD. Acara ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Pen Kodiklat TNI AD)

KOMANDAN KODIKLAT TNI AD PIMPIN ACARA SYUKURAN HARI ULANG TAHUN KE-20 KODIKLAT TNI AD