TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kontingen Yong Moo Do Kodam III/Slw Siap Torehkan Prestasi

By 14 Dec 2014 04:00Kodam III/Siliwangi
Pelepasan Yongmodo 1

Panglima kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim berharap atlet Yong Moo Do dari Kodam III/Siliwangi bisa menorehkan prestasi dan menyandang predikat terhormat sebagai juara, hingga akan sangat membanggakan bagi dirinya dan satuannya.

Hal tersebut disampaikan Pangdam III/Siliwangi saat melepas Kontingen Atlit Yong Moo Do Kodam III/Siliwangi di Ruang Sudirman Makodam III/Siliwangi Jln Aceh 69. Bandung hari kamis tanggal 11 Desember 2014. Kontingen Atlit Yong Moo Do Kodam III/Siliwangi akan bertanding di kejuaraan Nasional Bela Diri Yong Moo Do Piala Kasad IV Tahun 2014, bertempat di Gedung olah raga DOME Jln. Ruhui Rahayu Balikpapan mulai tanggal 17 sampai dengan 19 Desember 2014.

Menurut Pangdam III/Siliwangi olah raga bela diri Yong Moo Do merupakan beladiri asal Korea Selatan, yang menjunjung sportifitas dan patriotisme, dengan menggunakan tangan kosong. Yong Moo Do sendiri telah menjadi beladiri wajib di TNI Angkatan Darat sejak Tahun 2008, kemudian diadopsi menjadi olah raga resmi militer di jajaran TNI Angkatan Darat.

“Olah raga ini harus dikuasai oleh seluruh prajurit tanpa memandang corp apapun, karena selain bermanfaat bagi kebugaran tubuh prajurit dan meraih prestasi, bermanfaat pula sebagai benteng pertahanan bela diri, maupun menambah rasa percaya diri bagi seorang prajurit” lanjut Dedi Kusnadi Thamim.

Mengakhiri sambutannya Pangdam berpesan agar para atlet dapat menguasai seluruh materi, teknik dan taktik serta improvisasi bela diri Yong Moo Do dengan baik dan benar. Selain itu juga memiliki jiwa korsa dan inisiatif yang tinggi, tidak mengenal menyerah serta dapat mensinergikan antara kecer-dasan intelektual dan emosional, serta spiritual dalam mengambil keputusan pada saat perlombaan.

Hadir pada pelepasan Kontingen Yong Moo Do tersebut para Staf Ahli Pangdam III/Siliwangi, Asops Kasdam III/Siliwangi, Danbrig 15 Kujang II, Kakumdam III/Siliwangi, Kababinminvetcaddam III/siliwangi, Kainfolahtadam III/Siliwangi dan para komandan satuan jajaran kodam III/Siliwangi.(Pendam III/Siliwangi)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kontingen Yong Moo Do Kodam III/Slw Siap Torehkan Prestasi