Skip to main content
Kopassus

Kopassus Lakukan Penghijauan di Gunung Halimun

Dibaca: 3695 Oleh 31 Des 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Puluhan prajurit Grup-3 Kopassus mendistribusikan ribuan bibit pohon untuk penghijauan di Gunung Halimun,Sukabumi , Selasa ( 30/12) .Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Paguyuban Budiasi ,Sentul Bogor .

“Penanaman pohon merupakan salah satu kepedulian Kopassus terhadap kelestarian alam Indonesia dan program ini dilaksanakan bersama- sama masyarakat terutama atas permintaan Kesepuhan Adat Banten ,” Kata Letkol Inf J O Sembiring ,Wadangrup-3 Kopassus.

Mantan Kepala Penerangan Kopassus menambahkan Kopassus ingin berkontribusi untuk menyelamatkan bumi dari ancaman pemanasan global dengan gerakan penghijauan sesuai program “Kopassus Go Green”.

Bibit Pohon yang ditanam seperti sengon laut (Albazia falcataria), Rasamala, Mahoni Uganda, Kalpataru dan trembesi yang juga dikenal sebagai ki hujan (Samanea saman) karena tanaman tersebut cocok untuk hutan hujan tropis yang bisa tumbuh dengan cepat.

Sebelumnya , Kopassus bekerjasama dengan Paguyuban Budiasih telah mendistribusikan sepuluh ribu bibit pohon keras, pohon buah-buahan dan 3 ton akar wangi untuk penghijauan di bekas tanah longsor dusun Jembung, Desa Sampang ,Kecamatan KarangKobar Kabupaten Banjarnegara .

Baca juga:  Buka Jalan Baru, Kerjasama Tim Ekspedisi NKRI 2014,Masyarakat dan Pemda Halbar

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel