TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KOREM 022/PT LAKSANAKAN SOSIALISASI P4GN

By 23 Dec 2014 15:57Berita Satuan
Photo P4GN.2
Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, dengan berbagai implikasi dan dampak negatifnya, merupakan suatu masalah Internasional maupun Nasional yang sangat kompleks. Kasus penyalahgunaan Narkoba telah merebak keberbagai kalangan yang mengakibatkan rusaknya nilai-nilai moral dan sendi-sendi kehidupan masyarakat serta mengancam kelangsungan hidup bangsa dan negara.  Hal ini disampaikan Kasi Intel Korem 022/PT Letkol Inf Imam Priharso, S.H mewakili Danrem 022/PT pada acara Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang diiukuti 100 orang prajurit dan PNS Korem 022/PT, bertempat di Aula Makorem 022/PT, Senin (22/12).
Lebih lanjut dikatakan, Sosialisasi yang digelar tersebut merupakan upaya preventif dan antisipatif guna melindungi prajurit dan PNS dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba yang semakin meresahkan dan semakin meningkat, baik secara kuantitas maupun kualitas. Selain itu, sosialisasi yang dilakukan ini sebagai upaya pencegahan dan antisipasi terhadap oknum yang kemungkinan akan berusaha melibatkan anggota TNI maupun PNS dalam penyalahgunaan maupun peredaran narkoba baik secara langsung maupun tidak langsung.  Sehingga perlu diambil langkah tindakan penanganan yang cepat dan tepat, baik preventif maupun pencegahan secara dini guna mengatasi ancaman ini. Langkah penanganan yang diambil harus melibatkan berbagai pihak dan sekaligus bertekad menjadikan Narkoba sebagai musuh bersama yang wajib dan harus kita perangi secara bersama-sama pula.
Ingat,  tegas Letkol Inf Imam Priharso, S.H saya tidak akan mentolelir bagi prajurit yang terbukti terlibat masalah penyalahgunaan Narkoba. Sanksi tegas akan diberikan kepada prajurit sesuai dengan hukum yang berlaku dilingkungan TNI-AD. Ini sebagai upaya pembersihan satuan agar dapat menjadi pelajaran yang bersangkutan maupun bagi prajurit yang lain.
Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Pasi Intelrem 022/PT, Pasi Bhakti TNI Siterrem 022/PT, Kapenrem 022/PT, Para Pamen dan Pama Korem 022/PT.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOREM 022/PT LAKSANAKAN SOSIALISASI P4GN