TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 022/PT Rayakan Natal Bersama

By 30 Dec 2014 22:26Kodam I/Bukit Barisan
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Setiap tahun umat Kristiani diseluruh dunia merayakan kelahiran Yesus Kristus dengan penuh suka cita, syukur dan pengharapan, kehadiran Yesus Kristus ke dunia ini adalah pembawa damai dan merupakan kabar keselamatan bagi dunia khususnya kepada umat Kristiani. Demikian penyampaian Danrem 022/PT Kolonel Arm Broto Guncahyo, S.sos dalam sambutannya pada acara Perayaan Natal bersama Korem 022/PT, bertempat di Aula Makorem 022/PT Jln. Asahan Km. 3,5 Pematangsiantar, Senin (29/12).

Hadir dalam acara tersebut, Para Kasi Korem 022/PT, Kasatdisjan, Ketua DPRD, Unsur Muspida Simalungun/Kota P.Siantar, Pendeta, Pastor, Rohaniawan, Para Perwira Korem 022/PT dan Persit KCK.

Lebih lanjut dikatakan, semangat cinta kasih yang diajarkan oleh Yesus Kristus hendaknya menjadi landasan untuk meningkatkan keikhlasan pengabdian dan kinerja dalam setiap pelaksanaan tugas. Dengan demikian sebagai prajurit rakyat yang lahir dari rakyat dan berjuang untuk rakyat, prajurit TNI AD harus senantiasa peduli terhadap kesulitan yang dihadapi oleh rakyat. Hal ini sesuai dengan tema Natal yaitu “Jadikan Peringatan Natal 2014 Sebagai Sumber Motivasi Juang Prajurit TNI AD Dalam Kebersamaan Dengan Rakyat Untuk Menjaga Kedaulatan NKRI”.

Oleh karena itu, Danrem 022/PT mengajak agar umat Kristiani dapat merefleksikan kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari dan senantiasa membawa damai sejahtera serta mampu membangun semangat kebersamaan dan toleransi diantara pemeluk agama yang berbeda. Kerukunan kerjasama dan persaudaraan antar umat beragama yang mantap, akan menjadi sumber motivasi dan inspirasi dalam menyelesaikan setiap tugas maupun tantangan yang dihadapi. Sehingga hasilnya akan membawa manfaat yang besar, baik bagi satuan maupun bagi masyarakat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Diakhir sambutannya Danrem 022/PT mengucapkan Selamat Natal 25 Desember 2014 kepada segenap umat Kristiani yang merayakannya dan selamat menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2015 kepada kita sekalian. Semoga Perayaan Natal tahun ini membawa kedamaian dan kebahagiaan,sekaligus memberikan semangat dan harapan baru untuk membangun hari esok yang lebih baik bagi kita semua.

Acara ini dimulai dengan parade paduan suara oleh warga Korem 022/PT dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia, kemudian sebelum dilaksanakan ibadah Natal dilaksanakan penyalaan lilin. Dilanjutkan dengan Ibadah Natal yang dipimpin oleh Pendeta LD. Sibarani, Mth dan Pastor Pridolinus Simanjorang, MLT yang diakhiri dengan acara umum berupa hiburan, demikian dijelaskan oleh Kapenrem 022/PT Mayor Inf J. Parhusip.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 022/PT Rayakan Natal Bersama