TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 045/Gaya Kedatangan Siswa-Siswi TK Muslimah

By 02 Dec 2014 07:27Kodam II/Sriwijaya
IMG_4714

Korem 045/Gaya kedatangan Siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK) Muslimah Nahdlotul Ulama (NU) yang berada di jalan Krisi Kecamatan Pangkal Balam Pangkalpinang Bangka Belitung, melaksanakan kunjungan ke Markas Korem 045/Garuda Jaya Babel pada hari Jumat 27/11/2014.

Setibanya di Makorem dengan menggunakan 2 kendaraan bus para siswa-siswi TK ini didampingi oleh sepuluh orang guru pengasuhnya disambut oleh instruktur dari Prajurit di halaman Aula dilanjutkan dengan perkenalan personil Korem yang akan memberikaan pembinaan dan pengenalan Korem dalam kunjungan tersebut.

Prajurit Korem yang menjadi instruktur dalam kegiatan kunjungan siswa-siswi TK Muslimat NU kali ini tampak terlihat Serka Amran Manurung, Serka Dodi Lestiawan dan Serka Syamsudin Barus serta Sertu Yusrizal dari kompi Markas Korem 045/Gaya .

Dalam kesempatan tersebut Kasrem Letnan Kolonel Inf Eko Prayitno menyempatkan waktu dan bertatap muka langsung dengan para siswa dengan diawali mengucapkan selamat datang di Markas Korem 045/Garuda Jaya dan disambut tepuk tangan dari siswa TK dengan penuh riang gembira.

Selanjutnya Kasrem memberikan nasehat kepada siswa agar lebih giat belajar, kalian sebagai anak-anak Indonesia harus pintar, kalau mau pintar harus belajar biar nantinya bisa jadi tentara bahkan jadi walikota, Bupati, bahkan jadi Gubernur. Tegas Kasrem.

Kegiatan berikutnya 106 anak anak TK ini dikenalkan para pejabat-pejabat yang ada di Korem 045/Gaya selanjutnya pengenalan tentang senjata laras panjang M 16 A1 buatan USA dan pengenalan senjata Pistol. tampak anak-anak TK antusias mendengarkan intruksi dari para prajurit pendamping.

Sesudah siswa mendengarkan pengenalan pejabat Korem yang dilaksanakan di Aula ini selanjutnya diajak jalan-jalan berkeliling Markas Korem dan mengenalkan fasilitas yang ada di Makorem seperti perumahan yang digunakan oleh prajurit dan keluarganya serta kendaraan yang dimiliki Korem yang digunakan dalam mendukung tugas sehari-harinya.

Selain itu memperkenalkan perkantoran yang selalu didampingi para instruktur mulai dari Kantor dinas Komandan Korem, kantor staf, ruang Piket dan penjagaan , lapangan tembak, lapangan upacara, bahkan gudang senjatapun tidak luput dikunjungi oleh para siswa serta fasilitas lainnya.

Kemudian pengenalan senjata organik yang biasa dipergunaka oleh Prajurit dalam tugas sehari-hari mulai dari senjata laras panjang yaitu M 16 A1 dan senjata laras pendek Pistol FN 46 buatan Pindad (Perindusterian Angkatan Darat).

Sesudah pengenalan senjata para siswa dipersilahkan satu persatu tampil kedepan untuk memegang dan merasakan secara langsung senjata laras panjang M 16 A1 senjata organik prajurit.

Sementara kepala sekolah TK Muslimat NU Ibu Siti Maryam dalam hal ini mengatakan kunjungannya ke Makorem beserta anak didiknya dalam rangka mengenal lebih dekat satuan Komando Kewilayahan ini dan sebagai ajang rekreasi siswa-siswi TK.

Kunjungan ini juga sudah masuk kurikulum tahun ajaran 2014 dan sudah sudah di rencanakan sejak awal. Tegasnya kepada sekolah Ibu Siti Maryam.

Ibu Siti Maryam menilai kunjugan ini sangat bagus dan positif dimana selama berada di Makorem anak didiknya dilihat tambah bersemangat dan senang serta gembira. Harapan kedepan anak didiknya semakin disiplin setelah melihat penampilan, kerapian dan ketangkasan para prajurit selama di Makorem. Tutur Ibu Siti Maryam.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 045/Gaya Kedatangan Siswa-Siswi TK Muslimah