TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 051/Wkt Perang Melawan Sampah

By 08 Dec 2014 04:10Kodam Jaya
Korem 051 Bersihkan ciliwung

Kepala Staf Korem 051/Wijayakarta Letkol Inf Moch Zamroni meninjau pelaksanaan dan hasil Karya Bakti Prajurit Jajaran Korem 051/Wkt dalam Serbuan Teritorial dalam rangka HUT Kodam Jaya Ke-65 yang jatuh pada tanggal 24 Desember mendatang.

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Kodam Jaya/Jayakarta dengan Pemprov DKI Jakarta, Korem 051/Wkt sebagai satuan dibawah naungan Kodam Jaya/Jayakarta juga ikut andil besar dalam menata sepanjang bantaran Kali Ciliwung yang melintasi ibu kota.

Menurut Kasrem, pihaknya mengerahkan para prajurit di jajaranya karena kinerjanya sudah tidak diragukan lagi. Nantinya para Babinsa juga akan merekrut para pemulung untuk mengurusi persoalan sampah dipinggiran sungai sekaligus diawasi langsung. “Sehingga nanti pemulung bikin jaring apung untuk tangkap sampah, yang ingin dia jual, dia ambil yang tidak ingin dia kumpulkan terus diolah. Sungai meluap sampah otomatis naik, nanti ada hubungannya antara Daerah Aliran Sungai (DAS) dan daratannya,” Tegas Kasrem 051.

Kegiatan ini memiliki tujuan untuk mewujudkan sungai ciliwung yang bersih, indah dan rapih yang terbebas dari sampah, yang hijau dan asri dengan pepohonannya serta kedepannya diharapkan disekeliling sungai ciliwung nantinya akan dibangun fasilitas rest area/sarana rekreasi keluarga, sungai ciliwung yang mempunyai tempat-tempat pemancingan, air mancur yang akan menjadi eko wisata sungai ciliwung sebagai alternatif sarana transportasi air di Jakarta. Authentikasi : Kapendam Jaya Letnan Kolonel Inf Heri Prakoso Ponco Wibowo

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 051/Wkt Perang Melawan Sampah