TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 071/WK Gelar Lomba Paduan Suara dan Baca Puisi

By 22 Dec 2014 15:59Kodam IV/Diponegoro
19121402

Pelaksanaan lomba paduan suara dan baca puisi ini adalah untuk menjaga eksistensi jati diri generasi muda Indonesia sekaligus menumbuhkan rasa cinta tanah air yang diungkapkan melalui seni menyanyi dan baca puisi, papar Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M. dalam amanatnya yang disampaikan yang mewakili Kasrem 071/Wk Letkol Arh A. Zaky Basuki Rahmat, Kamis (18/12) di Gedung Pertemuan A.Yani Makorem 071/Wk Jl. Gatot Subroto Sokaraja Banyumas.

Adapun sasarannya, lanjutnya. Melestarikan dan mempertahankan budaya bangsa sekaligus ajang kreatifitas dalam bidang seni menyanyi dan berpuisi.Diharapkan dengan diadakannya lomba ini, para peserta dapat tergugah semangatnya untuk menggali potensi yang ada dalam dirinya melalui seni yang dimiliki sehingga eksistensinya sebagai generasi muda Indonesia tidak terkontaminasi budaya barat yang tidak sesuai kepribadian Indonesia, terang Danrem 071/Wk.

Disisi lain,Sebagai warga negara Indonesia termasuk para pelajar calon pemimpin bangsa, memiliki kebanggaan akan nilai-nilai hakiki bangsa sendiri. Para pelajar tidak hanya dididik untuk memiliki kecakapan dalam ilmu pengetahuan, akan tetapi juga harus memiliki jiwa kejuangan dan wawasan kebangsaan yang tinggi kepada bangsa dan negara, tegas Danrem 071/Wk.

Lomba paduan suara dan baca puisi dalam rangka Hari Juang Kartika Tahun 2014 tingkat Korem 071/Wk mengambil tema “Mari tumbuh kembangkan kecintaan dan tingkatkan prestasi generasi muda pada paduan suara bersama Kodam IV/Dip” dan “Expresikan dirimu untuk Indonesia”, diikuti peserta pelajar SLTA mewakili Kodim sejajaran Korem 071/Wk menyanyikan lagu-lagu perjuangan dan puisi perjuangan. Pemenang lomba paduan suara dan baca puisi tingkat Korem 071/Wk diikutsertakan sebagai wakil Korem 071/Wk dalam ajang yang sama di tingkat Kodam IV/Dip.

Keluar sebagai pemenang lomba paduan suara juara-I Kodim 0701, juara-II Kodim 0703/Clp, juara-III Kodim 0712/Tgl. Sedangkan juara lomba baca puisi putra juara-I Kodim 0701/Bms, juara-II Kodim 0712/Tgl, juara-III Kodim 0704/Bna. Juara baca puisi putri, juara-I Kodim 0701/Bms, juara-II Kodim 0710/Pkl, juara-III Kodim 0704/Bna. Penyerahan piala dilaksanakan Kasiterrem 071/Wk Letkol Inf Ibnu Jarwadi dan diserahkan secara langsung kepada para pemenang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 071/WK Gelar Lomba Paduan Suara dan Baca Puisi