TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KOREM 071/WK GELAR TOURING GOWES HARI JUANG KARTIKA 2014

By 29 Dec 2014 19:08Kodam IV/Diponegoro
IMG_2574

Dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika Tahun 2014 Korem 071/Wk menyelenggarakan kegiatan Touring Gowes dan bhakti sosial.

Toring Gowes diselenggarakan sebagai wahana silaturami dan mempererat sinergitas antar anggota baik TNI, Polri, Pemerintah Daerah maupun masyarakat dan berbagai komunitas sepeda, selain itu sebagai sarana olahraga yang murah dan terjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan ini, sebagai sarana untuk menarik simpati masyarakat diwilayah jajaran Korem 071/Wk, dengan melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat dan sekaligus untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat, papar Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E.,M.M.

“Tujuan kegiatan tour gowes Bersama TNI Rakyat Sehat dan bhakti sosial ini adalah untuk meningkatkan semangat prajurit TNI dalam rangka peringatan HJK ke 69 Ta.2014, memperkenalkan sepeda sebagai sarana dan alat transportasi yang baik dan ramah lingkungan hal tersebut guna mencegah global warning serta sebagai sarana memelihara kesehatan masyarakat”, terang Danrem 071/Wk.

Touring Gowes Bersama Rakyat TNI Kuat dan Bersama TNI Rakyat Sehat menempuh jarak 445 km dengan rute mengelilingi 9 Kodim diwilayah jajaran Korem 071/Wk selama 5 hari dari tanggal 27 s.d 31 Desember 2014, diikuti 69 orang tim inti dari Makorem 071/Wk termasuk di dalamnya Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M., para Kasirem 071/Wk dan anggota, perwakilan Kodim jajaran Korem 071/Wk, Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, Unsoed Purwokerto, Radar Banyumaas dan Komunitas sepeda Banyumas.

Rute Pertama Banyumas-Cilacap menempuh jarak 183 Km, pengibaran bendera start di Makodim 0701/Bms oleh Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M. disaksikan Forkopimda Banyumas.

Rute Kedua Cilacap melalui Majenang-Brebes-Tegal-Pemalang-Pekalongan dan Batang menempuh jarak 85 Km. Rute Ketiga Batang-Kajen Kab.Pekalongan-Dieng menempuh jarak 77 Km. Rute Keempat Dieng Banjarnegara-Purbalingga-Makorem dengan jarak 80 Km.

Selain melaksanakan kegiatan gowes dalam touring ini, juga dilaksanakan kegiatan bhakti sosial dengan menyambangi panti asuhan maupun warga masyarakat yang membutuhkan uluran tangan disetiap etape/rute yang dilalui touring gowes tersebut.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOREM 071/WK GELAR TOURING GOWES HARI JUANG KARTIKA 2014