TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KOREM 082/CPYJ MELATIH PERATURAN BARIS – BERBARIS (PBB) KEPADA SISWA-SISWI SMAN – 3 KOTA MOJOKERTO

By 12 Dec 2014 08:52Kodam V/Brawijaya
2. LETTU INF SUTEJO SEDANG MEMBERIKAN PENGARAHAN MATERI PBB KEPADA SISWA-SISWI SMAN -3 KOTA MOJOKERTO

Implementasi dalam meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa di wilayah menjadi prioritas satuan Teritorial TNI-AD. Untuk itulah Korem 082/CPYJ melakukan kerja sama dengan Dinas Pendidikan didaerah guna mengaktualisasikan kembali nilai – nilai wawasan kebangsaan.

Korem 082/CPYJ bersahabat dengan siswa – siswi SMAN-3 Kota Mojokerto dengan melaksanakan kegiatan Peraturan Baris – Berbaris (PBB) bertempat di lapangan Asrama Cikaran, Jl Gajah Mada Mojokerto, kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 11 s.d 13 Desember 2014. Mereka tampak serius dan berkonsentrasi mendengarkan instruksi dan aba-aba yang di berikan oleh prajurit TNI dari Korem 082/CPYJ di bawah Instruktur Letnan satu Infanteri Sutejo.

Dalam kesempatan itu Kepala Sekolah SMAN -3 Kota Mojokerto mengatakan bahwa “Setelah melaksanakan semester dan sambil menunggu waktu, seluruh siswa-siswi kelas 10 memanfaatkan waktu luang mereka dengan berbagai macam kegiatan antara lain pelatihan PBB. Penyampaian materi PBB oleh Prajurit TNI merupakan inisiatif dari pihak Kepala Sekolah SMAN-3 Kota Mojokerto hal tersebut di lakukan untuk memberikan motifasi kepada siswa agar lebih giat dalam belajar dan berlatih serta guna membentuk disiplin para siswa baik di dalam maupun di luar sekolah sehingga dapat di jadikan bekal dalam menuntut ilmu serta menanamkan jiwa Nasionalisme kepada anak didiknya.

Kasiter Korem 082/CPYJ Letkol Infanteri Drs.Warsito dalam kesempatan lain mengatakan bahwa ini merupakan bagian dari kegiatan serbuan teritorial yang di laksanakan olah Korem 082/CPYJ untuk merangkul lembaga pendidikan. Lebih lanjut Kasiter menyampaikan bahwa pendidikan bukan hanya tanggung jawab pihak sekolah saja, namun merupakan tanggung jawab kita semua, termasuk keluarga dan lingkungan masyarakat. Dengan kehadiran TNI di sekolah dapat di jadikan teman bagi anak-anak sehingga terjalin komunikasi dan kemanunggalan TNI dan rakyat di semua lapisan.( Penrem 082 )

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOREM 082/CPYJ MELATIH PERATURAN BARIS – BERBARIS (PBB) KEPADA SISWA-SISWI SMAN - 3 KOTA MOJOKERTO