TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 084/BJ, Polrestabes Surabaya, Pemkot Surabaya & Masyarakat Guyub Olah Raga Bersama

By 01 Dec 2014 01:22Kodam V/Brawijaya
3. lomba memasak antara danrem dan kapolrestabes sby dalam rangka olahraga bersama tni dan polri

Surabaya (29/11). Untuk mempererat hubungan dan tali silaturahim Korem 084/Bhaskara Jaya, Polrestabes Surabaya, Pemkot Suarabaya dan masyarakat diadakan olah raga bersama di perumahan Nirwana Eksekutif Jl. Raya Wonorejo Kecamatan Rungkut Kota Surabaya. Olah Raga bersama ini diikuti oleh 325 orang gabungan TNI, Polri, Pemda dan masyarakat yang tinggal perumahan Nirwana Eksekutif Kota Surabaya.

Setelah dilaksanakan senam aerobik, disusul hiburan organ tunggal bernyanyi campur sari maupun dangdut diikuti joged bareng. Senam aerobik bersama anggota TNI, Polri, Pemda dan masyarakat terlihat sangat kompak. Kegiatan ini berlangsung sangat energik dan penuh semangat, kebersamaan antar instansi dengan masyarakat tersebut terlihat sangat akrab, semua anggota berbaur dengan masyarakat menjadi satu, tak terlepas juga kebersamaan yang dijalin antara Wanita TNI dengan Polwan pada senam bersama tersebut.

Untuk menunjukan kedekatan dan keakraban kedua institusi TNI-Polri, diadakan acara lomba memasak antara Danrem 084/BJ Kolonel Arh Nisan Setiadi, SE dengan Kapolrestabes Surabaya yang disponsori produk perlengkapan alat memasak Tupperware. Kedekatan hubungan kedua pimpinan TNI-Polri di Surabaya tersebut diharapkan mampu meningkatkan kebersamaan, soliditas dan kekompakan anggota jajaran TNI dan Polri dilapangan.

Di sela-sela kegiatan lomba memasak, Danrem 084/BJ Kolonel Arh Nisan Setiadi, SE dalam pesannya kepada insan pers mengatakan, bahwa kegiatan olah raga bersama semacam ini sebenarnya sudah rutin dilaksanakan di Surabaya dengan tempat yang berpindah-pindah, untuk menjaga hubungan baik kekompakan antara TNI, Polri dan masyarakat. Menjaga soliditas, kebersamaan dan kekompakan TNI, Polri dan masyarakat sebagai sesama komponen bangsa harus terus dipupuk.

Lebih jauh Danrem mengingatkan bahwa jika ada personil TNI-Polri yang terbukti melanggar akan diproses sesuai hukum, peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. TNI, Polri dan Pemda sebagai aparatur Negara harus bisa menjadi teladan dalam bersinergitas mengemban tugas, tanggung jawab dan tujuan bersama mengamankan wilayah NKRI. Jika TNI-Polri kuat maka rakyat juga akan menjadi kuat demikian juga sebaliknya bila rakyat kuat maka TNI-Polri juga menjadi kuat.

Dalam wawancaranya selanjutnya Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Drs. Setija Junianta, SH, M.Hum menyebutkan bahwa apa yang dikatakan Danrem benar adanya. Kegiatan olah raga bersama TNI-Polri, Pemda dan Masyarakat secara berkala diadakan dengan tempat bergantian. Hal ini diharapkan bisa memperkuat kebersamaan, kekompakan, kerjasama di lapangan. Karena ini sudah terbangun baik, insya Allah gesekan tidak terjadi.

Terakhir, ketua/koordinator Forum Komunikasi Polisi Masyarakat (FKPM) Joko Suwandono juga menyampaikam pesan masyarakat bahwa pada dasarnya masyarakat akan mendukung penuh dan antusias terhadap kegiatan kebersamaan, kekompakan TNI, Polri dan Pemda. Tugas-tugas TNI-Polri dan Pemda akan senantiasa didukung dan dibantu oleh warga masyarakat, karena situasi kondusif yang didambakan masyarakat juga menjadi tugas dan tujuan TNI-Polri. Adalah benar jika rakyat kuat, maka TNI-Polri juga kuat, serta jika TNI-Polri kuat maka otomatis rakyat juga menjadi kuat. Joko berharap suasana kebersamaan, keakraban, kekeluargaan dan kekompakan antara TNI, Polri, Pemda dan masyarakat harus terus dibina, dipelihara dan ditingkatkan, karena TNI, Polri, Pemda dan masyarakat harus terus menjaga situasi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) senantiasa kondusif.

Hadir dalam olah raga bersama Danrem 084/BJ, Kapolrestabes Surabaya, Sekdakota Surabaya, prajurit jajaran Korem 084/BJ, anggota Polrestabes, Satpol PP Pemkot Surabaya dan masyarakat kecamatan Rungkut Surabaya, kegiatan olah raga bersama berjalan aman, tertib dan lancar.

Korem 084/BJ, Polrestabes Surabaya, Pemkot Surabaya & Masyarakat Guyub Olah Raga Bersama