TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 102/Panju Panjung Gelar Pesta Rakyat Dalam Rangka Hari Juang Kartika

By 17 Dec 2014 08:45Kodam XII/Tanjungpura
102-Up HJK

Minggu (14/12) digelar pesta rakyat bertempat dilapangan makorem 102/Pjg menampilkan pameran alutsista TNI, Pameran Komunitas Mobil jeep khusus Offroad, Komunitas Motor Trail, lomba panjat pinang, mancing gratis, bazar dan lain-lainya. Kegiatan yang dimulai pukul 06.00 Wib yang diawali dengan senam aerobik bersama Danrem 102/Pjg Kolonel Kav Sulaiman Agusto, S.IP.,MM, Ibu ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 102 PD XII/Tanjung Pura beserta masyarakat.

Dalam sambutanya Danrem 102/Pjg mengatakan Jelang Hari Juang Kartika, Korem 102/Pjg menampilkan pameran Senjata dan alat utama sistem persenjataan yang dimiliki. Pada kesempatan pameran senjata itu warga dapat melihat secara langsung senjata yang dimiliki TNI sebagai kekuatan pertahanan negara. Dengan pameran ini kami juga berharap akan semakin mendekatkan TNI kepada Rakyat sebagai Mitra TNI.

Lebih lanjut dikatakan peringatan Hari Juang Kartika adalah untuk mengingat peristiwa pertempuran yang dipimpin Jenderal Soedirman yang berhasil melawan Belanda di Ambarawa tanggal 15 Desember 1945, tanggal 15 Desember disebut sebagai hari kebangkitan TNI AD, Hikmah keberhasilan itu, merupakan tonggak sejarah TNI AD menumpas Belanda dengan peralatan senjata yang terbatas. Saat pesta rakyat itu, tidak sedikit masyarakat yang memanfaatkan momen itu untuk berfoto dengan senjata yang dimiliki TNI AD. Pada kesempatan itu, jajaran TNI juga berencana mengelar bazar untuk umum pada hari Rabu (17/12).

Selain menggelar pameran senjata, masyarakat yang hadir juga dihibur dengan pergelaran musik, lomba memancing, Panjat Pinang, Futsal dan lain-lain menjadi tontonan menarik yang merakyat dengan suasana kekeluargaan oleh pasukan doreng ini.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 102/Panju Panjung Gelar Pesta Rakyat Dalam Rangka Hari Juang Kartika