TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KOREM 171/PVT SELENGGARAKAN KEGIATAN KOMUNIKASI SOSIAL TNI BERSAMA ELEMEN MASYARAKAT TAHUN 2014

By 04 Dec 2014 15:46Kodam XVII/Cenderawasih
KOMSOS TNI-ELEMEN MASYARAKAT

Korem 171/PVT menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial TNI bersama Elemen masyarakat se-Sorong Raya dengan nara sumber Aster Panglima TNI Mayjen TNI Ngakan Gede Sugiartha G, S.H. Kolonel Kav Agus Suharto, Letkol Inf Safrudin dari Staf Ter Panglima TNI, dihadiri oleh Kasrem 171/PVT Kolonel Inf R. Agus Abdurrauf, S.Ip, Wakil Walikota Sorong dr. Hj. Pahima Iskandar, Wakil Bupati Sorong Drs. Suka Harjono, M.Si para Kasi Korem 171/PVT, para Komandan Satuan dan Kabalak Aju jajaran Korem 171/PVT, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta Tokoh Pemuda, bertempat di Aula Praja Vira Tama Korem 171/PVT Jl. Pramuka Nomor 1 Sorong-Papua Barat, Selasa (2/12).

Dalam sambutan Danrem 171/PVT yang dibacakan oleh Kasrem 171/PVT Kolonel Inf R. Agus Abdurrauf, S.Ip mengatakan bahwa sebagai gambaran awal, disampaikan bahwa saat ini secara umum situasi keamanan di Papua  Barat dalam kondisi yang kondusif.    Dikatakan kondusif karena segenap perangkat pemerintahan tetap  tegak  berwibawa, mampu melakukan tugas dan fungsinya serta kegiatan kemasyarakatan dapat berlangsung normatif, tanpa intensitas pelibatan aparat keamanan.

Kerjasama yang harmonis antara masyarakat wilayah Provinsi Papua Barat dengan para prajurit TNI yang bertugas mutlak diperlukan demi tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan tercipta perdamaian di wilayah ini. Karena sesungguhnya kondisi damai adalah aset utama dalam mengisi pembangunan di semua lini.

Adapun kegiatan komunikasi Sosial TNI dengan elemen masyarakat ini merupakan wadah bagi TNI dan masyarakat untuk berinteraksi secara harmonis saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide positif yang membangun sehingga timbul saling pengertian tentang peran tugas dan fungsi masing-masing. Melalui komsos ini pula diharapkan dapat mencapai kesamaan pemahaman dan menghasilkan pemikiran cemerlang, sebagai solusi terbaik demi peningkatan kerja sama dalam rangka membangun karakter bangsa guna optimalisasi sistem pertahanan wilayah.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOREM 171/PVT SELENGGARAKAN KEGIATAN KOMUNIKASI SOSIAL TNI BERSAMA ELEMEN MASYARAKAT TAHUN 2014