TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KOREM 174/TAW GELAR UPACARA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI JUANG KARTIKA KE-69 

By 16 Dec 2014 22:05Kodam XVII/Cenderawasih
DSC_9999

Memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2014, Korem 174/ATW laksanakan upacara di lapangan Makorem 174/ATW sebagai Irup Danrem Brigjen TNI Supartodi, S.E, MSi. pada hari Senin, 15 Desember 2014. Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Darat saat dibacakan Danrem 174/ATW menyampaikan momen peringatan Hari Juang Kartika ini, hendaknya dapat dijadikan sebagai wahana untuk melakukan instrospeksi dan mawas diri terhadap pelaksanaan tugas yang telah dilakukan sekaligus untuk membulatkan tekad dalam mengoptimalkan pengabdian TNI AD ke depan.

Kasad juga menyampaikan visi Pemerintah yaitu “Terwujudnya Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong”. Selanjutnya Beliau menyampaikan pokok-pokok keinginannya untuk mewujudkan Visinya tersebut melalui swasembada pangan dalam tiga tahun, pembangunan jalan dan jalan tol, pembangunan trans kereta api, pembangunan pelabuhan, pemenuhan kebutuhan listrik rakyat, pembangunan waduk/bendungan dan irigasi, menghentikan perambah hutan, pembangunan poros jalan di sepanjang perbatasan, darurat narkoba, dan deradikalisasi faham terorisme.  Pada pengarahan Presiden RI, Bpk Ir. H Joko Widodo saat pelaksanaan  Apel Danrem Dandim terpusat TA. 2014 di Pangkalanbun Kalimantan Tengah tanggal  5 Desember 2014 yang lalu.

Dalam mempercepat pencapaian visi tersebut khususnya dalam rangka mewujudkan swasembada pangan Bapak Presiden RI telah menginstrusikan kepada Kepala Staf Angkatan Darat agar membantu sepenuhnya melalui Pemberdayaan Babinsa beserta seluruh Prajurit dan Satuan jajaran TNI AD untuk melaksanakan tugas pendampingan dengan jajaran Kementerian Pertanian RI dan masyarakat petani di seluruh penjuru Tanah Air.

Selain itu, beberapa Kementerian juga menaruh harapan untuk dapat bekerjasama dengan TNI AD dalam rangka menyukseskan tugas Pemerintah sesuai bidang Kementeriannya.  Oleh karena itu Kasad memerintahkan kepada para Pangkotama, Kabalakpus dan seluruh Prajurit dimanapun berada dan bertugas untuk senantiasa memelihara komunikasi sosial, bekerjasama dan bergandeng tangan dengan berbagai instansi Pemerintah, swasta dan masyarakat untuk bahu mambahu menyukseskan program Pemerintah dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat, Bangsa dan Negara.  Kembangkan kerjasama dengan Perguruan Tinggi dan para ilmuwan, sehingga dapat terus dikembangkan inovasi teknologi hemat energi, teknologi pertanian dan teknologi terapan khususnya yang langsung menyentuh kepentingan dan kebutuhan masyarakat petani dan masyarakat pedesaan.  Kesemua itu sejalan dengan  tema  Hari  Juang Kartika tahun ini, yaitu : “Bersama Rakyat TNI AD Kuat, Bersama TNI AD Rakyat Damai dan Sejahtera”.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kepala Staf Angkatan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, kalangan pengusaha, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh Adat, Pemuda, tokoh Masyarakat, media massa dan segenap komponen bangsa, yang telah memberikan dukungan, bantuan dan kerjasamanya dengan seluruh satuan jajaran TNI AD di manapun berada dan bertugas.

Danrem 174/ATW menambahkan seusai upacara bahwa peringatan Hari juang Kartika tahun ini Korem mengundang seluruh lapisan masyarakat dimulai dari para pejabat, para tokoh masyarakat, adat, agama dan pelajar serta masyarakat kampung Kemanggi yang selama ini menjadi binaan Korem 174/ATW untuk memeriahkan acara peringatan kali ini. Selain itu korem juga mengelar berbagai kegiatan dalam rangka menyambut peringatan hari juang kartika yaitu antara lain; Donor darah, Karya Bhakti, Anjangsana ziarah rombongan.Hadir pada upacara ini seluruh pimpinan TNI/Polri yang berada diwilayah Merauke dan para pejabat Pemerintah Daerah serta tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh masyarakat maupun pemuda dan pelajar SLTP, SLTA serta dimeriahkan dengan demostrasi Youngmodo oleh perajurit Batalyon Infanteri 755/Yalet dengan berbagai atraksi. (Prd/Cen)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOREM 174/TAW GELAR UPACARA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI JUANG KARTIKA KE-69