TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KUNJUNGAN KERJA DI MERAUKE PANGLIMA TNI BERIKAN PENGARAHAN KEPADA PRAJURIT TNI WILAYAH MERAUKE

By 31 Dec 2014 16:50Kodam XVII/Cenderawasih
IMG_5307_2

Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko dalam kunjungan kerjanya di Merauke Senin 29/12. Panglima TNI bersama rombongan Kasal Laksamana TNI Marsetio dan Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia tiba mengunakan pesawat khusus TNI AU.

Dalam kunjungan kerjanya Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko disambut oleh Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap Brigjen TNI Supartodi, S.E., M.Si. di dampingi Danlantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Buyung Lalana, Danlanud Merauke Letkol Penerbang M. Arwani dan para pejabat TNI/Polri wilayah Merauke serta para pejabat Muspida Kabupaten Merauke. Dalam kunjungan ini, Panglima TNI di sambut dengan tari-tarian adat Papua yang mengiringi langkah menuju ruang transit untuk menerima paparan Danrem selaku Dankolakops Pamtas RI-PNG.

Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko dalam kunjungannya melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan yang diawali dengan melaksanakan kunjungan ke pos perbatasan RI-PNG di Sota dan memberikan pengarahan kepada prajurit Satgas Pamtas RI-PNG dan prajurit TNI AD, AL dan AU di wilayah Merauke. Dalam pengarahannya Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko berjanji akan meningkatkan kesejahteraan para prajurit TNI yaitu akan meningkatkan tunjangan kinerja atau Remunerasi akan ditingkatkan menjadi 50%. Selain itu, Panglima TNI juga memberikan kewenangan kepada Satgas Pamtas RI-PNG untuk melakukan pemeriksaan terhadap pelintas batas ilegal guna membantu petugas Imigrasi yang mana jumlah petugasnya masih sangat terbatas.

Selanjutnya Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko melaksanakan penanaman pohon dan pengecekan Patok Batas RI-PNG MM. 13 dilanjutkan pemantauan Makorem 174/ATW melalui udara dengan menggunakan mengunakan Helly MI 17 milik TNI AD dan selanjutnya menuju Bandara Mopah Merauke untuk selanjutnya Panglima TNI beserta rombongan melanjutkan kunjungannya menuju Timika dengan mengunakan pesawat khusus TNI AU.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KUNJUNGAN KERJA DI MERAUKE PANGLIMA TNI BERIKAN PENGARAHAN KEPADA PRAJURIT TNI WILAYAH MERAUKE