TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KUNJUNGAN TIM BPK DI KODAM XVI/PATTIMURA

By 01 Dec 2014 23:06Kodam XVI/Patimura
Kunjungan BPK 2

Ambon (01/12).   Kodam XVI/Pattimura menerima kunjungan Tim Wasrik BPK RI  beserta rombongan bertempat di ruang Yudha Kodam

Dalam sambutan Pangdam yang dibacakan Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Juwondo menyampaikan ucapan selamat datang di wilayah Kodam XVI/Pattimura kepada Tim Wasrik BPK RI dan rombongan, terhitung mulai tanggal 01-05 Desember 2014 Tim Wasrik BPK RI akan mengunjungi satuan-satuan jajaran Kodam.

Selain melaksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan serta koreksi yang konstruktif kepada satuan yang menjadi objek wasrik, seperti kita ketahui bersama, bahwa kegiatan pengawasan dan pemeriksaan merupakan implementasi dari fungsi kontrol dalam siklus manajemen modern, dengan tujuan untuk mengoptimalkan fungsi sistem dalam suatu organisasi secara baik dan benar.

Di akhir sambutannya, Pangdam berharap  kepada para pimpinan Satuan yang menjadi obyek pemeriksaan, agar mempersiapkan dan bersifat terbuka dalam menerima kunjungan Tim Wasrik BPK RI. Berikan informasi dan data yang benar kepada Tim. Hindarkan upaya memanipulasi data dan fakta, karena hal tersebut justru akan menimbulkan kerugian bagi satuan.

Pada kesempatan yang sama Ketua Tim mengatakan bahwa kunjungannya ke Kodam XVI/Pattimura untuk melaksanakan pemeriksaan yang sifatnya reguler seperti halnya pernah kita laksanakan di Kodam-kodam lain. Saat ini Kemenhan belum menerapkan peraturan Rumah Sakit menjadi Satuan kerja baru, pemanfaatan aset di lingkungan TNI AD sangat besar terutama aset tanah namun laporan yang masuk sangatlah penting.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bpk. I Gusti Agung Gede Parwata selaku Ketua Tim beserta rombongan yang terdiri dari Joni Setiawan (Pengendali Teknis), Adrian (Anggota Tim), Purwanti (Anggota Tim), Diaryesta Prilina Nova Renty (Anggota Tim) serta para Komandan, Asisten dan Kabalak jajaran Kodam XVI/Pattimura

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KUNJUNGAN TIM BPK DI KODAM XVI/PATTIMURA