TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Latihan Speed Mars Yonif 752/VYS

By 23 Dec 2014 20:48Kodam XVII/Cenderawasih
Latihan-Speed-Mars-Yonif-752-VYS

Komandan Yonif (Danyon) 752/VYS Mayor Inf Hindratno Devidanto, SE memimpin apel pelaksanaan kegiatan latihan Speed Mars dalam rangka Pembinaan Jasmani Militer (Binjasmil) Yonif 752/VYS Triwulan IV TA. 2014, bertempat di Mako Yonif 752/VYS.

Tujuan dari latihan Speed Mars tersebut adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan/ketahanan fisik perorangan, khususnya bagi anggota Yonif 752/VYS guna mendukung pelaksanaan tugas di medan operasi.

Dalam latihan Speed Mars ini jarak yang ditempuh adalah 5 Km dengan menggunakan PDL, Helm, Senjata SS1, Minimi SO, dan beban ransel yang berisi perlengkapan tempur dengan berat 5,5 Kg.

Dalam kesempatan tersebut, Danyon 752/VYS mengatakan bahwa dalam pelaksanaan latihan Speed Mars tersebut dituntut kemampuan fisik prima dan peserta harus melaksanakan aturan yang berlaku. Hal tersebut merupakan bagian terpenting di mana latihan Speed Mars merupakan olahraga militer bagi satuan tempur.

Latihan Speed Mars ini diikuti oleh 1 peleton personel Kompi Markas, 1 peleton personel Kompi Senapan A, 1 peleton personel Kompi Senapan B, dan 1 peleton personel Kompi Bantuan Yonif 752/VYS. (Prd/Cen)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Latihan Speed Mars Yonif 752/VYS