TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

LOMBA BACA PUISI DAN PADUAN SUARA DALAM RANGKA HARI JUANG KARTIKA KE-69 TAHUN 2014

By 13 Dec 2014 06:12Kodam XVII/Cenderawasih
LOMBA BACA PUISI

Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-69 tahun 2014, Panitia pelaksana wilayah Sorong melaksanakan lomba baca Puisi dan lomba Paduan Suara tingkat SMU dan sederajat se Kota Sorong, yang dibuka langsung oleh Kepala Ajenrem 171/PVT Mayor Caj A. Gafar selaku Ketua Panitia, dihadiri oleh Pasi Ter Korem 171/PVT Mayor Kav Nasrudin, Ka Bintalrem 171/PVT Kapten Inf Sarbaini, S.Pd selaku Koordinator Lomba, para Dewan Guru bertempat di Aula Praja Vira Tama Korem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat, Jum’at (12/12).

Lomba baca Puisi dan lomba Paduan Suara tingkat SMU dan sederajat se Kota Sorong ini dilaksanakan selain dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-69 tahun 2014, juga sebagai sarana untuk mengasah kemampuan para siswa-siswi untuk meraih prestasi dalam bidang seni serta untuk memberikan wawasan tentang kebangsaan kepada siswa-siswi agar lebih mengenal dan mendalami arti wawasan Kebangsaan serta Bela Negara. Disamping itu juga sebagai sarana berkomunikasi antara TNI dengan para siswa-siswi, sehingga diharapkan dapat membawa nilai positif bagi bagi para siswa-siswi pada umumnya. Disamping itu momentum Hari Juang Kartika dapat dijadikan sarana untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan memperkuat persatuan dan kesatuan khususnya bagi para siswa-siswi dan masyarakat Papua sebagai bagian dari pendidikan dan pembangunan karakter dan sebagai modal dasar dalam melaksanakan pembangunan di Indonesia.

Pelaksanaan lomba baca Puisi diikuti oleh 22 peserta dimana yang juara I diraih oleh siswa Hasanudin dari MAN Model Kota Sorong dengan nilai 1.126, juara II diraih oleh siswi Olivia dari SMK Negeri I Kota Sorong dengan nilai 1.046 dan juara III diraih oleh siswi Ulfa dari SMU Papua Kota Sorong dengan nilai 1.027. Sedangkan lomba Paduan suara diikuti oleh 4 peserta, dimana juara I diraih oleh SMA Negeri 3 Kota Sorong dengan nilai 1.270, juara II diraih oleh SMA Adven Kota Sorong dengan nilai 1.229 dan juara III diraih oleh SMA Negeri 2 Kota Sorong dengan nilai 1.203. (Prd/Cen).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LOMBA BACA PUISI DAN PADUAN SUARA DALAM RANGKA HARI JUANG KARTIKA KE-69 TAHUN 2014