TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Lomba Membaca Puisi dan Menyanyikan Lagu Perjuangan Kodam Jaya 2014

By 16 Dec 2014 06:13Kodam Jaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

“Melalui kegiatan Lomba seperti ini kita bisa melihat bahwa lagu Perjuangan dan Puisi tentang kepahlawanan masih eksis dan mendapat tempat tersendiri dihati masyarakat, khususnya dikalangan para pelajar sebagai generasi muda” Tegas Aster Kasdam Jaya Letkol Inf Yustinus mewakili Aster Kasdam Jaya dalam kegiatan Lomba menyanyi dan membaca puisi bagi siswa SMA dan SMA yang berada di wilayah Kodim Jajaran Kodam Jaya. Bertempat di GOR Dojo Yudo Makodam Jaya. Senin (15/12).

Lebih lanjut Aster Kasdam Jaya mengajak para peserta lomba untuk memasyarakatkan kembali lagu lagu perjuangan dalam berbagai kegiatan sehingga bisa dikenal dan menarik minat masyarakat untuk menyanyikan lagu lagu perjuangan, menyanyi dan membaca puisi perjuangan adalah aktifitas yang membutuhkan keseimbangan kerja antara otak kiri dan kanan oleh karena itu bagi setiap orang yang suka berkesenian dapat dipastikan fungsi otak kiri dan kanannya bekerja dengan sangat baik. Sementara itu Waaster Kasdam Jaya mengungkapkan rasa bangga terhadap para pelajar yang bersedia dan siap mengikuti lomba menyanyi dan baca puisi perjuangan ini merupakan bentuk cintanya terhadap negara kesatuan indonesia.

Kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata tindakan Kodam Jaya dalam mengajak siswa siswi SMA dan SLTP diwilayah Jakarta untuk mengingat betapa besar perjuangan para pejuang Kemerdekaan RI dan untuk memperingati HUT ke-65 Kodam Jaya. Lomba ini diikuti oleh pelajar SMA dan SMP dari 25 sekolah yang berada di 5 wilayah Kodim di Jakarta terdiri dari 25 kelompok menyanyikan lagu perjuangan dan 25 peserta membaca puisi.

Adapun yang berhasil meraih Juara Lomba menyanyikan lagu perjuangan, Juara 1. Sma santa maria Kodim 0502/JU, Juara 2 Sma 76 Jakarta Kodim 0505/JT, Juara 3 Sma 23 Jakarta Kodim 0503/JB, Juara Harapan 1 Sma santo paulus kodim 0501/JP, Juara Harapan 2 Sman 26 Jakarta Kodim 0505/JT, Juara Harapan 3 Sma Kencana Kodim 0502/JU.

Sementara untuk Juara membaca puisi Perjuangan 1. Elisabeth Sma Santo Paulus Kodim 0501/JP, Juara 2 Retno adinda Sman 17 Kodim 0503/JB dan Juara 3 Erika loren dari Smpn 105 kembangan Kodim 0503/JB. Authentikasi : Kapendam Jaya Letnan Kolonel Inf Heri Prakoso Ponco Wibowo

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lomba Membaca Puisi dan Menyanyikan Lagu Perjuangan Kodam Jaya 2014