TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

MEMPERINGATI HARI INTERNASIONAL PENYANDANG CACAT (HIPENCA) KODIM 1704/SORONG GELAR KEGIATAN JALAN SANTAI

ok

Kodim 1704/Sorong bekerjasama dengan Radio Republik Indonesia Sorong melaksanakan kegiatan jalan santai dalam rangka memperingati hari Internasional Penyandang Cacat (Hipenca) yang jatuh pada tanggal 3 Desember 2014 nanti. Minggu, 3/11.

Dandim 1704/Sorong Letnan Kolonel Inf Robby Suryadi S.Sos melepas kegiatan jalan santai sejauh 1 Km pada pukul 06.30 WIT dengan start dari Makodim 1704/Sorong dan finish di halaman Kantor RRI Sorong. Sebanyak 95 orang peserta yang mengkikuti kegiatan jalan santai yang mayoritasnya adalah penyandang cacat anak-anak hingga orang dewasa yang berdomisili di Kota Sorong.

Kegiatan Aksibilitas tahun ini mengambil Thema “PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN MELALUI AKSIBILITAS REKAYASA TEKNOLOGI INOVATIF” menurut Dandim 1704/Sorong, tujuan dari kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari penyandang cacat Internasional ini adalah untuk mengingatkan masyarakat tentang keberadaan distabilitas. Penyandang cacat adalah bagian masyarakat Indonesia yang juga memiliki kedudukan, hak, kewajiban dan peran yang sama. Mereka juga mempunyai hak dan kesempatan yang sama dalam segala aspek kehidupan dan penghidupan. Diharapkan kepedulian tiap anggota masyarakat dapat tumbuh untuk bersama-sama menciptakan kesetaraan hak antara disabilitas dan nondisabilitas, sehingga tercipta rasa kesetiakawanan dan solidaritas antar sesama masyarakat. (Prd/Cen)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

MEMPERINGATI HARI INTERNASIONAL PENYANDANG CACAT (HIPENCA) KODIM 1704/SORONG GELAR KEGIATAN JALAN SANTAI