TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

MENJELANG 1 DESEMBER JAJARAN KODIM 1704/SORONG MELAKSANAKAN KEGIATAN KOMSOS DENGAN KOMPONEN MASYARAKAT

By 01 Dec 2014 21:48Kodam XVII/Cenderawasih
IMG-20140430-00658(1)

Danramil 1704-13/Sorong Barat Kapten Inf Irwan Suwarna gelar komunikasi sosial dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda serta Tokoh Perempuan yang berada di wilayah Koramil Sorong Barat bertempat di aula Makoramil 1704-13/Sorong Barat. Sabtu, 29/11.

Kodim 1704/Sorong memiliki wilayah daratan dan kepulauan yang cukup luas, untuk itu di butuhkan sarana dan prasarana yang memadai serta personel teritorial yang mampu membackup wilayah yang cukup luas ini. Salah satunya yakni Koramil 1704-13/ Sorong Barat. Untuk mengantisipasi perkembangan situasi menjelang 1 Desember 2014, Dandim 1704/Sorong Letnan Kolonel Inf Robby Suryadi S.Sos memerintahkan jajaranya untuk selalu melaksanakan komunikasi dan koordinasi dengan seluruh lapisan masyarakat di wilayahnya dalam upaya menjaga stabilitas keamanan diseluruh Sorong Raya. Kegiatan Komsos ini memiliki arti penting, sebagai salah satu upaya Kodim 1704/Sorong untuk meningkatkan jalinan komunikasi sosial yang lebih harmonis dengan seluruh komponen masyarakat. Disamping itu juga merupakan sarana yang efektif untuk meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis diantara kita, sehingga diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi guna menjaga keharmonisan dan sinergitas. Ikatan kebersamaan seperti ini perlu kita tumbuh suburkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dalam kegiatan komunikasi sosial tersebut, Danramil 1704-13/Sorong Barat berpesan agar masyarakat Sorong Barat selalu ikut pro aktif di dalam menjaga keamanan lingkungan tempat tinggalnya dan selalu berkoordinasi dengan para Babinsa yang ada di wilayahnya menyangkut isu-isu yang berkembang sehingga apa yang di harapkan dapat berjalan dengan baik. Di samping itu koramil 1704-13/Sorong Barat dalam mengantisipasi tanggal 1 desember selalu aktif bersama-sama dengan pihak Polri khususnya Polsek Sorong Barat untuk selalu melaksanakan patroli dengan menggunakan mobil dan kendaran bermotor ke tempat-tempat yang rawan serta door to door ke rumah-rumah penduduk oleh para babinsa untuk mengajak masyarakat agar selalu ikut menjaga keamanan lingkungan tempat tinggalnya. (Prd/Cen)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

MENJELANG 1 DESEMBER JAJARAN KODIM 1704/SORONG MELAKSANAKAN KEGIATAN KOMSOS DENGAN KOMPONEN MASYARAKAT