TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

MENTERI PERTAHANAN MENINJAU POS MOTAAIN PLB  SATGAS PAMTAS RI-RDTL YONIF 514 RAIDER KOSTRAD

By 29 Dec 2014 19:51Kostrad
menhan tinjau satgas yonif 514 25-12-14 (2)

Pada tanggal 25/12/2014 tepatnya pada Hari Raya Natal, Bapak Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu meninjau Pos Motaain PLB yang berada pada pintu lintas batas RI-RDTL. Dalam kunjungannya bersama Pangdam IX Udayana, Dirjen Strahan Kemhan, Danrem 161/WS, Menhan ingin meninjau kondisi perbatasan, memberi pengarahanserta mengucapkan selamat Hari Raya Natal kepada prajurit TNI yang bertugas di perbatasan RI-RDTL.

Sejumlah 100 prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 514/R Kostrad dibawah pimpinan Mayor Inf Muhammad Nas,S.I.P. mendapat pembekalan dan pengarahan dari Menhan sertaucapan selamat Hari Raya Natal kepada para prajurit yang merayakannya.Pengarahan tersebut dilaksanakan secara singkat dan sederhana di lapangan, tetapi mengandung makna yang sangat besar bagi setiap prajurit yang mendapat kehormatan untuk melaksanakan tugas operasi pengamanan di perbatasan RI-RDTL.

Dalam kunjungannya, Bapak Menteri Pertahanan memberi pengarahan singkat selama 15 menit kepada prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL. Beliau berpesan kepada seluruh prajurit untuk selalu menjaga disiplin dalam kehidupan sehari-hari serta disiplin tempur dalam melaksanakan tugas, karena tanpa kedisiplinan keberhasilan tidak mungkin akan tercapai. Menhan juga berpesan untuk selalu menjaga kondisi fisik dan kesehatan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas.

Amanat singkat dari Bapak Ryamizard Ryacudu memiliki makna yang luas dan memberi pengaruh yang besar kepada prajurit yang melaksanakan operasi di perbatasan RI-RDTL. Selain memberi suatu pesan yang bermanfaat untuk mendukung keberhasilan tugas operasi, kehadiran Menteri Pertahanan di perbatasan juga memberi dukungan moril yang tinggikepada prajurit karena tepat di saat Hari Raya Natal beliau masih bisa meluangkan waktu untuk mengunjungi para prajurit yang berada di garis terdepan bangsa.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

MENTERI PERTAHANAN MENINJAU POS MOTAAIN PLB  SATGAS PAMTAS RI-RDTL YONIF 514 RAIDER KOSTRAD