TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Meriahkan Hari Juang Kartika Kodam Cenderawasih Gelar Lomba Vokal Group dan Sepak Bola U-16

By 22 Dec 2014 16:42Kodam XVII/Cenderawasih
lomba 1

Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2014 Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan perlombaan  Vokal Group dan pertandingan Turnamen Sepak Bola U-16 Piala Pangdam, melalui hasil binaan Satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih.

Perlombaan Vokal Group berlangsung selama 2 (dua) hari dari tanggal 18 s/d 19 Desember  2014 bertempat di Ajendam XVII/Cenderawasih. Berhasil tampil sebagai juara I (Satu) Group Sultan Chamber Topdam XVII/Cenderawasih hasil binaan Katopdam XVII/Cenderawasih Kolonel Ctp Drs. Wahyudi Wijayanto, juara II (Dua) Group Akper B Kesdam XVII/Cenderawasih hasil binaan Kakesdam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm Dr. Gunawan Irianto, MARS dan juara ke III (Tiga) Group Alfa Omega Bintaldam XVII/Cenderawasih hasil binaan Kabintaldam XVII/Cenderawasih. Masing-masing Vokal Group mendapatkan hadiah uang pembinaan dari Pangdam XVII/Cenderawasih yang diwakili oleh Kolonel Inf Palulus Herpomo Staf Ahli Pangdam Bid. Mensishanneg. Perlombaan Vokal Group ini berlangsung sangat menarik mengingat masing-masing vokal group saling mengeluarkan kemampuan olah vokalnya yang baik dan penuh semangat bertanding untuk bersaing.

Sedangkan pada pertandingan Sepak Bola Piala Pangdam Cup U-16 yang berlangsung selama 5 (lima) hari bertempat di lapangan Sepak Bola Makodam XVII/Cenderawasih dari tanggal 8 s/d 12 Desember 2014. Pada partai final antara Rindam A  dan Yonif 751/R berhasil meraih juara I (Satu) ialah Rindam A hasil binaan Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Djambar Barmo dan juara II (Dua) diraih Yonif 751/R hasil binaan Mayor Inf Al. Amin Sarmono . Untuk memperebutkan juara III (Tiga) dilangsungkan pertandingan antara Rindam B dan Kodam XVII/Cenderawasih B dan berhasil meraih juara III yaitu Rindam B. Sedangkan untuk juara harapan I diraih oleh Kodam XVII/Cenderawasih A hasil binaan Dandenma Kodam XVII/Cenderawasih Letnan Kolonel Kav Sujono, juara harapan II diraih oleh Korem 172/PWY hasil binaan Danrem 172/PWY Kolonel Inf Tri Yuniarto, S.AP, M.Si dan  juara harapan III (tiga) diraih oleh Kodam XVII/Cenderawasih B.Pada pertandingan sepak bola diberikan pula hadiah uang pembinaan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih sebagai upaya untuk memberikan semangat dan dorongan dalam berlatih untuk event-event berikutnya.

Pangdam XVII/Cenderawasih yang diwakili oleh Staf Ahli Pangdam Bidang Manajemen Sistem Pertahanan Negara Kolonel Inf Paulus Herpomo Triwibowo, S.IP menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini adalah dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Darat (Hari Juang Kartika) dan tentunya juga sebagai ajang pencarian bakat bagi prajurit dan Putra Putri  Papua yang banyak memiliki talenta untuk disalurkan dalam bidang olah raga serta olah vokal. Melalui perlobaan yang diadakan oleh Kodam XVII/Cenderawasih diharapkan bisa menciptakan nilai-nilai positif  dikalangan anak remaja, guna membentuk mental generasi muda yang sportif.

Disampaikan juga oleh Pangdam untuk meraih prestasi yang cemerlang, sebagai generasi muda jangan hanya berpangku tangan saja, tetapi lakukanlah yang terbaik dengan cara bekerja keras dan semangat yang tinggi demi meneruskan cita-cita Bangsa ini. Autentikasi : RH.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Meriahkan Hari Juang Kartika Kodam Cenderawasih Gelar Lomba Vokal Group dan Sepak Bola U-16