TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Mi 35 P TNI AD Terlibat dalam Pencarian Korbang QZ 8501 Pangkalpinang

By 31 Dec 2014 23:27Berita Satuan
20141231_075550

 

    Helikopter canggih    Mi 35 P .dari TNI Ad terlibat langsung dalam pencarian korban  QZ 8501di wilayah Bangka Belitung selama 3 hari 31/12/2014 Pangkalpiang

    Mi 35 P ini didatangkan dari  Skadron 31 Serbu Puspenerbad TNI AD di Semarang langsung mendarat di Bandara Depati amir Pangkalpiang pada hari Senin 29/12 untuk membantu pencarian (searching )bergabung dengan Basarnas Prov Kep Babel.

    Hari ke 2 Selasa kembali menyisir pantai sepanjang kepulauan Bangka sampai ke Pulau Tujuh yang perbatasan dengan Provinsi Kepulauan Riau. karena mendapatkan informasi dari masyarakat nelayan maupun  dari tim SAR lainnya melihat benda yang mengapung diatas permukaan laut.

    Helikopter canggi ini hari ketiga kembali ke Pondok Cabe Jakarta dan melanjutkan kembali ke pangkalannya di Skuadron 31 di Semarang Jawa Tengah.

        Awak dari pesawat helikopter Mi 35 P ini Pilot Mayor Yekti kopilot Lettu Gilang Bugi sedabgjan awak mekanik Sertu Sukidi dengan Sertu Epi Jaya sedangkan afioniknya Serda Saiful.

    Dari pemerintah daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengucapkan terima kasih dari berbagai pihak baik Basarnas TNI, Polri, Angkasa Pura Wartawan dan segenap masyarakat atas dukungan dalam pencarian Air Asia khususnya yang berada di wilayah kepulauan Bangka Belitung semoga misi kemanusiaan ini merupakan bentuk dari budaya anak bangsa

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Mi 35 P TNI AD Terlibat dalam Pencarian Korbang QZ 8501 Pangkalpinang