TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

NATAL OIKUMENE PEMDA, TNI-POLRI DAN MASYARAKAT KOTA SORONG Oleh : Penrem 171/Praja Vira Tama

By 05 Dec 2014 00:13Kodam XVII/Cenderawasih
NATAL OIKUMENE TNI-POLRI, PEMDA KOTA SORONG

Perayaan Natal Oikumene tahun 2014Pemerintah Daerah Kota Sorong, TNI-Polri dan masyarakat dihadiri oleh, Wakil Walikota Sorong dr. Hj. Pahima Iskandar, Kasi Pers Korem 171/PVT Letkol Inf Drs. Susilo yang mewakili Danrem 171/PVT, Kapolresta AKBP Karimudin Ritonga, S.Ik, Pimpinan BUMN dan BUMD serta para Dansat dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT beserta Muspida serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat bertempat di halaman Kantor Walikota Sorong Jl. Pramuka Sorong-Papua Barat, Selasa (2/12).

Dalam Perayaan Natal Oikumene Pemerintah Kota Sorong, TNI-Polri dan masyarakat, diawali dengan ibadah secara Oikumene dengan mengambil Tema “Berjumpa Dengan Allah Dalam Keluarga” yang terambil dari Imamat26 : 12 dimana dalam Khotbah yang disampaikan oleh Pendeta Steve Retrarubun S.Th mengatakan bahwa “Natal harus membawa damai bagi umat Kristen, karena Yesus Sang Putera Natal datang ke dunia ini untuk membawa damai, oleh karena itu kedamaian Natal harus mulai dari hati pribadi masing-masing dan jadilah sebagai manusia yang membawa terang dan marilah saling membantu kepada semua umat yang membutuhkan pertolongan, Natal adalah peristiwa keterusterangan yang tidak ada duanya”.

Wakil Walikota Sorong dr. Hj. Pahima Iskandar dalam sambutannya dalam suasana Natal hendaknya seluruh umat memahami arti penting kelahiran Yesus Kristus seperti yang terdapat dalam Injil Lukas pasal 2 Ayat 11 ”Hari ini telah lahir bagimu juru selamat yaitu Yesus Kristus, Tuhan di Kota Daud”. Dimana, dalam pasal tersebut mengajarkan kepada semua tentang kesederhanaan, kedamaian dan cinta kasih yang dapat mewujudkan nyatakan bagi sesama manusia. Mengacu pada tema perayaan Natal 2014 yaitu “Berjumpa Dengan Allah Dalam Keluarga” hendaknya dapat mewujudkan keluarga sebagai gereja kecil dengan segala tugas dan perannya serta menempatkan Tuhan sebagai pusat dalam hidup. Semoga dengan damai Ntal akan memberikan makna pembaharuan menuju kota Sorong yang lebih maju dan sejahtera, mampu menyejahterakan diri dengan daerah – daerah lain yang lebih maju dan kita tingkatkan kinerja pemerintah daerah, TNI – Polri dan Masyarakat menuju Kota Sorong yang termaju. (Penrem171/PVT)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

NATAL OIKUMENE PEMDA, TNI-POLRI DAN MASYARAKAT KOTA SORONG Oleh : Penrem 171/Praja Vira Tama