TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

On The Road B-Smart Mother Kerjasama BKKBN, Pemprov, Kodam XII/Tpr dan Polda Kalbar

By 05 Dec 2014 00:35Kodam XII/Tanjungpura
On the road-a

Pontianak. Untuk meningkatkan cakupan pelayanan informasi dan kontrasepsi, yang terutama di daerah tertinggal, terpencil dan daerah perbatasan maka pada Selasa (02/12) hari ini dilakukan pelepasan Tim Borneo Semarak Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga On The Road disingkat B-Smart Mother.

Tim B-Smart Mother 2014 ini akan berkelilng dari satu Provinsi ke Provinsi lain di pulau Kalimantan. Kegiatan ini akan berlangsung sampai dengan tanggal 6 Desember 2014, yang akan berakhir di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Tim B-Smart Mother ini berjumlah 88 orang yang terdiri dari perwakilan BKKBN, satuan perangkat daerah pengelolaan program KB, Kodam XII/Tpr, dan Polda Kalbar. Dalam melakukan perjalanan, Tim B-Smart Mother Menggunakan 22 kendaraan Mupen KB (mobil unit penerangan KB), TNI dan Polri. Kegiatan ini diselenggarakan oleh BKKBN, Pemprov, Kodam XII/Tpr dan Polda.

Tim B-Smart Mother 2014 kali ini dilepas oleh perwakilan BKKBN, satuan perangkat daerah, Irdam XII/Tpr, dan Wakapolda berlsngdung di Polda Kalbar. Tim B-Smart Mother ini nantinya akan memberikan penyuluhan KB kepada warga-warga khususnya kepada ibu-ibu yang masih kurang memahami tentang KB. Harapan terselenggaranya kegiatan ini tidak lain untuk mengurangi angka kematian pada ibu. Hadir Irdam XII/Tpr, Kepala perwakilan BKKBN Kalbar, perwakilan dari Pemprov dan Polda Kalbar.

Authentikasi : Mayor Arh Mn Komarudin/Kasipenum Pendam XII/Tpr

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

On The Road B-Smart Mother Kerjasama BKKBN, Pemprov, Kodam XII/Tpr dan Polda Kalbar