TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam. Gubernur dan Kapolda Babel Ikut Mencari Air Asia

By 30 Dec 2014 23:21Kodam II/Sriwijaya
DSC_7016

Pangkalpinang, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Iskandar M Sahil bersama Gubernur Prov Kep Babel dan Kapolda Babel Brigjen Pol Gatot S serta Danrem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Hassanudin ikut mencari dan memantau langsung di wilayah kepulauan Bangka Belitung Selasa, 30/12.

Para petinggi di Provinsi Kep Babel ini menggunakan Helikopter Bell-412 EP dari TNI Angkatan Darat ini secara khusus mendukung kelancaran operasional pencarian pesawat AirAsia yang hilang kontak dua hari yang lalu.

Sebelum berangkat para pimpinan Babel ini melaksanakan brifing terlebih dahulu di Poskotis yang berada di Bandara Depati Amir Pangkalpiang yang dipimpin langsung oleh Kepala Deputi bidang potensi Basarnas pusat Semarbowo yang sekarang menjabat sebagai Komandan Poskotis di Bandara Depati Amir.

Selanjutnya Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Iskandar MS dan Kapolda Babel Brigjen Gatot S menuju ke Belitung dan tiba di bandara HAS Hanandjoeddin, Ketiganya menaiki helikopter BEL 412milik TNI AD.

Rombongan yang tiba di bandara ini, langsung ke Base Ops Lanud HAS Hanandjoeddin. Rencananya, gubernur beserta Pangdam dan Kapolda akan mengecek langsung ke Pos Terpadu Manggar dan melakukan pencarian penumpang yang hilang pesawat Air Asia QZ8501.

Sebelumnya diberitakan, Pangdam Sriwijaya, Mayjen TNI Iskandar M Sahil, Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendi dan Kapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Gatot S akan menelusuri wilayah perairan Bangka dan Belitung.

“Pejabat tinggi akan ikut penelusuran ke perairan Bangka dan Belitung,” kata Komandan Posko Taktis Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

Selanjutnya ari ini, selanjutnya, pencarian akan dilangsungkan di 13 blok di perairan wilayah Bangka dan Belitung. (Penrem 045/Gaya)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam. Gubernur dan Kapolda Babel Ikut Mencari Air Asia