TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGDAM I/BB : CIPTAKAN LANGKAH KREATIF DAN INOVATIF DALAM MENJALANKAN RODA ORGANISASI

By 09 Dec 2014 05:01Kodam I/Bukit Barisan
MENYEMATKAN TANDA JABATAN

Pangdam I/BB Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak, S.I.P., M.Si. yang diwakili Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Asintel Kasdam I/BB dari Kolonel Inf Asep Jauhari Puja Laksana Kepada Letnan Kolonel Inf Achmad Solihin dan Kasetumdam I/BB Letnan Kolonel Caj (K) Dra. Usni, M.M. kepada Letnan Kolonel Arh Hermansyah di Serambi Kehormatan Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (8/12).

Dalam amanatnya Pangdam I/BB Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak, S.I.P., M.Si. yang dibacakan Kasdam I/BB mengatakan serah terima jabatan di lingkungan militer memiliki makna penting dan strategis, ditinjau dari upaya Komando Atas untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi. Di satu sisi dengan serah terima jabatan akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi. Serah terima jabatan merupakan hal yang lazim dalam dinamika suatu organisasi, yang bertujuan untuk pengembangan karir, menambah wawasan dan pengalaman dalam penugasan serta pematangan dalam kepemimpinan, sehingga menjadi bekal yang berguna dalam pelaksanaan tugas-tugas berikutnya. Pada kesempatan Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Asep Jauhari Puja Laksana beserta istri menjabat sebagai Pamen Denma Mabesad dan Letnan Kolonel Caj (K) Dra. Usni, M.M dengan menjabat sebagai Sekbabinminvetcaddam I/BB, yang telah melaksanakan tugasnya selama ini dengan baik. Dimanapun kita bertugas disitulah tempat pembelajaran dengan bermodal kejujuran, tekad dan berfikir cerdas serta mampu menciptakan suasana dan mekanisme hubungan kerja yang harmonis, sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik. Selanjutnya kepada Letnan Kolonel Inf Achmad Solihin menjabat sebagai Asintel Kasdam I/BB, sebelumnya menjabat Kasi Intel Korem 033/WP Kodam I/BB dan Letnan Kolonel Arh Hermansyah beserta istri menjabat sebagai Kasetumdam I/BB, sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Prog Srendam I/BB mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas pada jabatan baru. Berikan yang terbaik dalam menyukseskan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatan yang baru.

Lebih lanjut Kasdam I/BB menyampaikan, mencermati tantangan tugas kedepan dihadapkan dengan luasnya wilayah yang mencakup empat provinsi dan berbatasan dengan Negara Malaysia, Singapura, Thailand dan Vietnam dan 25 pulau terluar serta silih bergantinya bencana alam juga meningkatnya kualitas kriminalitas, maka menuntut ketajaman insan Intelijen dengan temu lapor cepat, deteksi dini dan peringatan dini sehingga Kodam I/BB mampu melaksanakan tugas secara optimal. Berdasarkan pengalaman dan ilmu yang dimiliki oleh Letnan Kolonel Inf Achmad Solihin mampu mengatasi berbagai persoalan yang sewaktu-waktu muncul di wilayah jajaran Kodam I/BB. Sedangkan jabatan Kasetumdam I/BB merupakan unsur pelayanan yang bertanggung jawab menyelenggarakan kegiatan dibidang Kesekretariatan Umum Staf Makodam I/BB, sekaligus mengkoordinasikan pelaksanaan pembinaan Administrasi Umum. Jabatan Asintel Kasdam I/BB dan Kasetudam I/BB merupakan kepercayaan yang harus diterima dengan rasa syukur, karena jabatan ini merupakan amanah yang harus di pertanggungjawabkan tidak saja kepada organisasi tetapi juga di pertanggungjawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa, untuk itu laksanakan tugas ini dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi, tanamkan tekad untuk dapat memberikan yang terbaik bagi organisasi.

Hadir dalam acara tersebut Para Sahli Pangdam I/BB, Danbrigif 7/RR, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Dandim 0201/BS, Para Danyon BS Sewilayah Medan dan Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB Beserta Pengurus Persit KCK PD I/BB.

PANGDAM I/BB : CIPTAKAN LANGKAH KREATIF DAN INOVATIF DALAM MENJALANKAN RODA ORGANISASI